Selasa 31 Oct 2023 12:01 WIB

Jungkook BTS Rilis Preview Golden, Langsung Jadi 'Trending' di Youtube

Baru dirilis, video preview Golden sudah ditonton 2,5 juta kali di Youtube.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook merilis preview album Golden yang akan dirilis pada 3 November 2023.
Foto: Dok. BigHit Music
Jungkook BTS. Jungkook merilis preview album Golden yang akan dirilis pada 3 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS akhirnya merilis preview album Golden yang sudah lama dinanti oleh para penggemar. Golden merupakan album perdana yang dirilis oleh Jungkook sebagai penyanyi solo.

Preview album Golden telah diunggah dalam bentuk video melalui kanal Youtube HYBE Labels. Video ini menampilkan cuplikan dari semua lagu yang tergabung dalam Golden.

Baca Juga

Berdasarkan preview tersebut, album Golden akan terdiri atas 11 lagu. Beberapa di antaranya merupakan lagu-lagu yang sudah dirilis oleh Jungkook terlebih dahulu sebagai sebuah single.

Salah satu lagu dalam Golden yang sudah dirilis sebelumnya adalah "3D" yang dibawakan oleh Jungkook bersama Jack Harlow. Album ini juga memuat dua versi lagu "Seven" featuring Latto, yaitu versi clean dan explicit, yang baru saja dirilis pada 14 Juli 2023.

Beberapa lagu lain yang bisa ditemukan oleh para penggemar dalam album perdana Jungkook ini adalah "Closer to You". Jungkook menggandeng trio DJ asal Jamaika-Amerika, Major Lazer, untuk membawakan lagu ini.

Jungkook juga berkolaborasi dengan musisi lain untuk lagu "Please Don't Change" di dalam album ini. Musisi yang digandeng oleh Jungkook untuk lagu tersebut adalah DJ Snake.

Enam lagu lain yang ada di dalam Golden dibawakan oleh Jungkook seorang diri. Keenam lagu tersebut mencakup "Standing Next to You", "Yes or No", "Hate You", "Somebody", "Too Sad to Dance", hingga "Shot Glass of Tears".

Meski baru saja dirilis pada Senin (30/10/23), video preview album Golden berhasil menjadi trending ke-10 dalam kategori musik di Youtube. Selain itu, video ini juga sudah ditonton sebanyak lebih dari 2,5 juta per Selasa (31/10/23).

Video tersebut juga dibanjiri oleh respons positif dari para penggemar BTS yaitu Army di berbagai negara. Mereka pun mengekspresikan rasa tidak sabar untuk mendapatkan album perdana Jungkook ini.

"Saya tahu album ini akan menjadi sebuah mahakarya! Terima kasih banyak untuk musik yang kamu rilis Jungkook!," ujar seorang penggemar di kolom komentar.

Saat ini, album Golden dari Jungkook sudah bisa dipesan secara pre-order melalui laman "https://ingrv.es/JungKookGolden". Album Golden akan dirilis secara resmi pada 3 November 2023 jam 13.00 KST atau sekitar jam 11.00 WIB di hari yang sama di Indonesia, seperti dilansir Allkpop pada Selasa (31/10/23).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement