Jumat 27 Oct 2023 13:27 WIB

Sempat Hiatus, Stereocase Resmi Comeback dan Siapkan Album Mini

Save Me menjadi single pembuka untuk album mini Stereocase yang diluncurkan pada 2024

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Grup musik Stereocase memperkenalkan lagu baru Save Me pada sesi media di Kios Ojo Keos, Jakarta, Kamis (26/10/2023).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Grup musik Stereocase memperkenalkan lagu baru Save Me pada sesi media di Kios Ojo Keos, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeda beberapa tahun dari dunia musik sebagai band, tidak membuat Stereocase kehilangan karismanya. Hal itu terbukti saat Stereocase kembali menampilkan lagu-lagunya secara live pada sesi media yang berlangsung di Kios Ojo Keos, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Dalam momen tersebut, Stereocase secara akustik melantunkan lagu hit "Bebas" dan "From Satellite". Untuk pertama kalinya, grup musik beranggotakan Fadli Rezasyah, Iqif, dan Richard Emanuel itu juga membawakan single berbahasa Inggris terbaru mereka yang berjudul "Save Me".

Baca Juga

Dengan instrumen yang terbilang sederhana, masih menunjukkan penampilan Stereocase yang sangat berkelas. Fadli pada vokal, Iqif pada kibor, dan Richard pada gitar, masing-masing menunjukkan musikalitas yang tak luntur meski mereka telah hiatus sejak 2019.

Penampilan itu sekaligus menandai keputusan Stereocase untuk comeback dan kembali aktif sebagai band di belantika musik Indonesia. Sang vokalis, Fadli Rezasyah, merasa bersyukur karena bisa kembali berkarya bersama rekan-rekannya di Stereocase.

"Dengan banyak ups and downs yang dilalui Stereocase, sekarang kami mau melakukan apa yang ada di depan mata. Tidak melihat lagi ke belakang. Mau merilis album, gerak pelan-pelan. Tahun 2023 ini, momen yang pas untuk bisa berkarya," ujar Fadli.

Personel lain Stereocase, Iqif, menyampaikan bahwa momen perilisan album mini di tahun depan akan dirayakan dengan live performance showcase. Rencananya, pertunjukan itu digelar pada 19 Maret 2024 di IFI Jakarta, sekaligus merayakan 15th Anniversary Stereocase.

Menurut Iqif, kembalinya para personel Stereocase bersama setelah memiliki kesibukan masing-masing justru memberikan dampak positif. "Setelah ngumpul lagi, ketemu lagi, jadi lebih fresh. Ada perspektif baru dan influence masing-masing yang berbeda," kata Iqif.

Save Me dimaksudkan menjadi single....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement