Kamis 26 Oct 2023 16:59 WIB

Fadil Jaidi Mengaku ‘Kalah’, Ada Apa?

Lagu ini dibuat Fadil dengan bantuan banyak pihak.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Selebgram Fadil Jaidi merilis single terbaru berjudul Kalah.
Foto: Republika/ Meiliza Laveda
Selebgram Fadil Jaidi merilis single terbaru berjudul Kalah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah di 2014 merilis single debut berjudul ‘Ku Jatuh Hati’, selebriti dan pemengaruh Fadil Jaidi kembali merilis single terbarunya yang terinspirasi dari banyak orang di sekitarnya dengan judul ‘Kalah’. Fadil mengatakan bisa dibilang ini juga merupakan single comeback dari dirinya setelah sekian lama tidak merilis single terbaru.

‘Kalah’ berkisah tentang cinta yang tak bisa memiliki. Walaupun pasangan itu mencoba terus tapi ternyata tidak akan bisa bersatu. “Karena adanya perbedaan suku, agama, atau apa pun itu,” kata Fadil menjelaskan kisah dari lagu ini, dikutip Rabu (25/10/2023). 

Baca Juga

Lagu ini dibuat Fadil dengan bantuan banyak pihak di antaranya Trakast, Yafi Aria, Seto Bramana, Fabio Asher, Barsena Bestandhi, hingga Rossa yang kali ini berperan sebagai Produser. Selain itu, proses Mixing dan Mastering dibantu oleh Eko Sulistyo di Fourmix, Jakarta.

Fadil menyebutkan dia ingin orang-orang yang mendengar lagu ini juga merasa terhubung dengan kisah yang diangkat. Karena menggenggam itu akan berujung lebih sakit daripada melepaskan. “Jadi, untuk kamu yang sedang merasakan hal ini, teruslah bersabar dan berdoa karena Allah akan selalu punya jalan untuk kita semua,'' kata dia.

Menurut Rossa, Fadil sangat beruntung mendapatkan lagu yang sesuai dengan karakter suaranya. Ia juga membayangkan saat lagu “Kalah” dinyanyikan oleh Fadil Jaidi.  Menurut Rossa, Fadil tiba-tiba langsung mendapatkan lagu yang pas. Biasanya sebuah lagu tidak langsung mendapat karakter penyanyi yang cocok.

“Tapi Fadil dikasih rezeki lagu ini langsung pas dan aku bisa ngebayangin kalau Fadil nyanyi kayak gimana, apalagi dengan ceritanya yang kena banget. Aku rasa dia bisa menjiwai lagu ini,” ungkap Rossa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement