Selasa 24 Oct 2023 23:15 WIB

Rilis Lagu Baru, Fadil Jaidi Deg-degan: Pernah Ngeluarin Lagu Tapi Gak Ada yang Laku

Rossa menjadi produser lagu ‘Kalah’ milik Fadil Jaidi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Selebgram Fadil Jaidi merilis single terbaru berjudul Kalah.
Foto: Republika/ Meiliza Laveda
Selebgram Fadil Jaidi merilis single terbaru berjudul Kalah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebgram Fadil Jaidi merilis lagu terbaru berjudul "Kalah" yang dirilis dari label musik Insync Music. Ini menandai comeback-nya setelah bertahun-tahun tidak merilis lagu.

Selain merasa senang dan deg-degan, dia juga mengaku mengalami trauma. "Perasaan sekarang senang iya, deg-degan iya, trauma juga iya. Karena gue pernah ngeluarin lagu tahun 2012, 2014 tapi nggak ada yang laku. Tapi kali ini lebih optimistis dan percaya diri," kata Fadil dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga

"Kalah" mengisahkan tentang cinta yang tidak bisa memiliki. Walaupun pasangan tersebut mencoba terus untuk bersama, nyatanya mereka tidak bisa bersatu karena adanya perbedaan suku, agama, atau apapun yang menghalangi. Lewat single ini, Fadil ingin mereka yang mendengarkan bisa merasa relate dengan kisah yang diangkat.

"Karena menggenggam itu akan berujung lebih sakit daripada melepaskan. Jadi, untuk kamu yang sedang merasakan hal ini, teruslah bersabar dan berdoa karena Allah akan selalu punya jalan untuk kita semua," ujar dia.

 

Dalam single terbarunya, Fadil tidak bekerja sendiri. Lagu tersebut dibuat oleh Fadil dengan bantuan banyak pihak diantaranya Trakast, Yafi Aria, Seto Bramana, Fabio Asher, Barsena Bestandhi. Bahkan, sang idola Fadil, Rossa juga ikut berperan sebagai produser.

"Tiba-tiba Fadil dapat lagunya yang langsung pas. Karena biasanya kalau kita lagi nyari lagu, itu nggak selalu dapat yang pas. Tapi Fadil dikasih rezeki lagu ini langsung pas dan aku bisa ngebayangin kalau Fadil nyanyi kayak gimana, apalagi dengan ceritanya yang ngena banget. Aku rasa dia bisa jiwain lagu ini," ucap Teh Ocha. 

Lagu "Kalah" sudah bisa didengarkan di platform streaming kesayangan Anda dan video musiknya juga sudah bisa ditonton di Youtube Fadil Jaidi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement