Selasa 24 Oct 2023 23:05 WIB

Fadil Jaidi Rilis Single Baru, Kolaborasi dengan Sang Idola Rossa

Fadil Jaidi merilis lagu berjudul ‘Kalah’ yang diproduseri oleh Rossa.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Selebgram Fadil Jaidi merilis single terbaru berjudul Kalah.
Foto: Republika/ Meiliza Laveda
Selebgram Fadil Jaidi merilis single terbaru berjudul Kalah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebgram Fadil Jaidi baru saja merilis single terbaru berjudul "Kalah" di bawah naungan label musik Insync Music. Single tersebut merupakan buatan Fadil dengan bantuan banyak pihak di antaranya Trakast, Yafi Aria, Seto Bramana, Fabio Asher, Barsena Bestandhi. 

Sang idola Fadil, Rossa, juga ikut berperan sebagai produser. Fadil juga menceritakan proses rekaman yang dilakukan bersama Rossa. Berbeda dengan penyanyi lain, dia melakukannya selama delapan jam. 

"Kan rekaman booking studio delapan jam. Kalau penyanyi-penyanyi lain nyanyi dua jam, kalau saya delapan jam saya abisin sampai tutup baru saya keluar," kata Fadil dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

Proses rekaman tersebut berlangsung dari pukul 06.00 pagi hingga 14.00 WIB. Ada banyak pelajaran yang dia dapat selama bekerja sama dengan Rossa.

 

"Nggak cuma dari bernyanyi, mengucapkan kata-kata saat rekaman, gimana biar tetap semangat hingga menghargai tim yang ikut bekerja saat rekaman dan pembuatan video klip," ujarnya.

Sementara itu, menurut Rossa, Fadil sudah melakukan yang terbaik. Meskipun sudah menghabiskan delapan jam, masih ada orang lain yang melakukan rekaman lebih dari waktu yang dihabiskan Fadil. Untuk ke depannya, Rossa percaya Fadil bisa sukses di industri musik.

"Menurut aku Fadil punya ciri khas suara. Memang mungkin kalau satu kali dengar orang belum bisa terlalu mengenali. Tapi aku yakin kalau dia punya dua atau tiga single ke depan dan dikelola dengan baik, aku rasa orang akan tahu kalau ini lagu Fadil yang baru. Kapannya itu masih menjadi misteri," ucap wanita yang akrab disapa Teh Ocha. Kalah sudah bisa didengarkan di platform streaming kesayangan Anda dan video musiknya juga sudah bisa ditonton di Youtube Fadil Jaidi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement