Selasa 24 Oct 2023 15:29 WIB

Update Terbaru Skandal Narkoba Aktor Lee Sun-kyun, Komposer Wanita Terlibat?

Polisi menemukan benang merah antara skandal narkoba Lee Sun-kyun dengan si komposer.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Lee Sun-kyun. Seorang komposer wanita diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa Lee Sun-kyun.
Foto: Dok. TVN
Aktor Lee Sun-kyun. Seorang komposer wanita diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa Lee Sun-kyun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang film Parasite, Lee Sun-kyun, saat ini sedang dalam investigasi setelah tersandung skandal penyalahgunaan narkoba. Seorang komposer musik perempuan diduga turut terlibat dalam skandal yang menghebohkan industri hiburan Korea Selatan tersebut.

Komposer perempuan yang disebut dengan inisial A tersebut pernah bekerja sebagai penyiar radio. Otoritas hukum dan satuan penyidikan kejahatan narkoba Incheon Police Agency menyatakan bahwa perempuan berusia 30-an tahun tersebut berkaitan dengan skandal penyalahgunaan narkoba Sun-kyun. Kabar ini diungkapkan oleh "orang dalam" pada Selasa (24/10/23).

Baca Juga

Investigasi ini dilakukan setelah kepolisian menerima sebuah petunjuk penting dari seorang informan pada bulan lalu, seperti dilansir AllKpop pada Selasa (24/10/23). Petunjuk tersebut menginformasikan adanya pendistribusian narkoba di bar-bar hiburan yang berlokasi di Gangnam, Seoul.

Berkat petunjuk dari informan inilah, pihak kepolisian berhasil menemukan benang merah antara skandal narkoba Sun-kyun dengan A. Sejauh ini, laporan intelijen hanya menyebut nama A namun tidak mengungkapkan dakwaan spesifik terhadap A yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba.

 

A sempat mendapatkan sorotan publik setelah tampil dalam sebuah program hiburan pada 2009. Kala itu, A dikabarkan berhubungan dekat dengan seorang penyanyi laki-laki berinisial B. B merupakan sosok yang pernah diinvestigasi secara internal atas kecurigaan penyalahgunaan narkoba.

A juga diketahui pernah menerima hukuman penjara karena melakukan penyalahgunaan narkoba sebanyak dua kali, pada 2016 dan 2023. Saat ini, A kembali diinvestigasi karena menggunakan metamfetamin saat berada di bawah tahanan pihak kepolisian.

Dalam pemberitaan yang berkaitan pada 23 Oktober 2023, pihak kepolisian mengambil tindakan hukum terhadap Sun-kyun. Sun-kyun mendapatkan sejumlah tuntutan, termasuk tuntutan terkait penyalahgunaan ganja. Dalam waktu dekat, pihak kepolisian mungkin akan segera memanggil Sun-kyun untuk diinterogasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement