Selasa 24 Oct 2023 06:38 WIB

Film Mission: Impossible Tom Cruise Ke-8 Ditunda karena Alasan Ini

Mission: Impossible seharusnya dirilis pada Juni 2024.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Aktor Tom Cruise pemeran Ethan Hunt di film Mission Impossible.
Foto: EPA-EFE/BIANCA DE MARCHI
Aktor Tom Cruise pemeran Ethan Hunt di film Mission Impossible.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Mission: Impossible Tom Cruise berikutnya akan ditunda hingga tahun 2024. Angsuran kedelapan dalam waralaba aksi mata-mata ini diperkirakan memiliki judul Dead Reckoning Part Two.

Paramount dan Skydance telah memundurkan film tersebut ke tanggal 23 Mei 2025 dari tanggal sebelumnya yaitu 28 Juni 2024. Ada beberapa hal yang menjadi faktor penyebab, salah satunya mogok kerja SAG-AFTRA pada pertengahan Juli.

Baca Juga

Artinya, para pemeran tidak dapat kembali mengerjakan film yang disutradarai oleh Christopher McQuarrie tersebut. Kemungkinan besar akan ada lebih banyak kelompok yang melarikan diri tahun depan jika pemogokan tidak diselesaikan dalam beberapa pekan ke depan.

M:I 8 mengikuti perjalanan box office yang penuh tantangan untuk Dead Reckoning Part 1 yang tayang pada bulan Juli lalu dan meraup 567,5 juta dolar AS secara global.

Film ini dibintangi Cruise sebagai agen IMF Ethan Hunt, dengan Hayley Atwell, Simon Pegg, Ving Rhames dan Vanessa Kirby. Waralaba Mission berasal dari film asli tahun 1996 dan berdasarkan acara TV tahun 1960-an. 

Film ini dikenal karena pembuatan filmnya di lokasi lokal di seluruh dunia dan setidaknya satu aksi khas Cruise yang sering menjadi pusat kampanye pemasarannya. Misi kedelapan diambil dengan kamera Imax dan akan ditayangkan di bioskop Imax selama tiga pekan penuh. Ini terjadi setelah M:I 7 kehilangan layar Imaxnya dengan cepat karena Oppenheimer.

Paramount juga membuat banyak perubahan. A Quiet Place: Day One dipindahkan dari 8 Maret 2024 ke tanggal lama Dead Reckoning yaitu 28 Juni 2024. Film ini dibintangi oleh Lupita Nyong'o dan berlangsung di dunia yang sama dengan film A Quiet Place karya John Krasinksi. Kali ini, penonton melihat invasi alien di jantung kota New York. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement