Senin 23 Oct 2023 13:09 WIB

Komentar 'Kepo' Jungkook BTS di Akun Tiktok Ini Tuai Pujian Warganet: Idola Macam Apa Dia?

Menurut warganet, status Jungkook BTS sebagai idola tak membuatnya berhenti belajar.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook meninggalkan pertanyaan di akun seorang penari Tiktok. Dia penasaran aplikasi apa yang dipakai sang dancer untuk mengedit videonya di Tiktok.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Jungkook meninggalkan pertanyaan di akun seorang penari Tiktok. Dia penasaran aplikasi apa yang dipakai sang dancer untuk mengedit videonya di Tiktok.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi sekaligus penulis lagu Jungkook BTS mencuri perhatian penggemarnya, Army, dengan aktivitasnya di Tiktok. Utamanya, setelah dia tidak sengaja mengungkapkan akun Tiktok pribadinya kepada penggemar melalui unggahan di Weverse pada Agustus lalu.

Saat membagikan tautan Tiktok dan memuji rekan satu labelnya, Jay dan Jungwon dari Enhypen yang ikut serta dalam tantangan tarian “Seven” milik Jungkook, dia tanpa disengaja membuat akun Tiktok pribadinya menjadi publik. Namun, Jungkook tidak menghapus akun tersebut.

Baca Juga

Sebaliknya, dia menerima kesalahannya dan membiarkan akun tersebut tetap dapat dilihat oleh publik. Dia memberikan hiburan kepada Army dengan aktivitasnya di platform media sosial yang populer ini.

Dia terlibat dalam berbagai aktivitas, mulai dari memfavoritkan konten lucu yang diedit oleh penggemar tentang dirinya dan anggota BTS lainnya, hingga berinteraksi dengan video tantangan tarian Army. Sebagian besar aktivitasnya terjadi di balik layar. Baru-baru ini, dia telah merilis serangkaian tantangan tarian, termasuk dua yang menampilkan Mingyu dari Seventeen dan Cha Eunwoo dari Astro, keduanya adalah teman sebaya yang populer.

 

Warganet sangat terkesan dengan kualitas video tantangan tarian yang dibuat oleh Jungkook BTS, termasuk gerakan tari yang mulus, pengeditan yang ciamik, suasana, bahkan pemberian kredit yang tepat untuk tarian dalam teksnya. Dengan cepat, Jungkook menjadi ahli dalam menggunakan aplikasi ini.

Namun, tampaknya Jungkook ingin terus meningkatkan keterampilan pengeditan videonya. Untuk mencapai hal ini, dia meminta saran dari seorang penari Tiktok dan mantan peserta "So You Think You Can Dance" Vik White.

“Aplikasi apa yang kamu gunakan untuk mengedit video,” tulis Jungkook di kolom komentar Vik White, dilansir Koreaboo, Senin (23/10/2023).

Warganet memberikan pujian kepada Jungkook karena inisiatifnya dalam meminta saran dan terus belajar. Mereka menyukai kenyataan bahwa meskipun menjadi bintang global, anggota BTS ini tetap berusaha untuk berkembang dan mempelajari hal-hal baru. Warganet dengan antusias menantikan apa yang akan dilakukan Jungkook di Tiktok setelah menerima balasan dari Vik White.

“Bahkan seseorang seperti dia (JK) tetap tidak berhenti belajar, dan ingin belajar dari orang lain,” tulis akun @vewonde***.

“Sepertinya dia sangat pandai dalam mengedit, jadi aku tidak sabar menunggu lebih banyak lagi saat ini,” tulis akun @jeonI***.

“#Jungkook memiliki sertifikasi Adobe Premiere Pro Advance sehingga membuatnya penasaran. Idola macam apa JK itu? Dan masih mau belajar. Sekali lagi, idola macam apa dia???? #JungKook_GOLDEN #JungKook_3D,” tulis akun @hashimoto1***.

“Dia tidak takut untuk bertanya dan belajar, dan menurutku itulah sebabnya dia sangat pandai dalam banyak hal. Aku sangat mencintainya,” tulis akun @koo_berry_***.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement