Kamis 19 Oct 2023 04:17 WIB

Public Figure Indonesia yang Terpaksa Mundur dari Dunia Hiburan karena Sakit

Beberapa public figure terpaksa mundur dari dunia hiburan karena sakit.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Tukul Arwana. Tukul menjadi salah satu public figure Indonesia yang pensiun karena masalah kesehatan. (ilustrasi)
Foto: Antara
Tukul Arwana. Tukul menjadi salah satu public figure Indonesia yang pensiun karena masalah kesehatan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasib artis Indonesia tidak selamanya berada di puncak karier. Sebagian dari mereka bisa sepi job atau harus mundur dari dunia hiburan setelah divonis sakit.

Masalah kesehatan tentu bisa mengganggu pekerjaan, terlebih jika dialami dalam waktu lama dan sulit mencapai kesembuhan. Berikut lima artis yang diketahui pensiun setelah mengalami sakit:

Baca Juga

1. Dallas Pratama

photo
Dallas Pratama (paling kanan). - (Antara/Teresia May)

 

Aktor Dallas Pratama pernah aktif di layar kaca. Dallas kerap membintangi beberapa sinetron televisi dan pernah muncul di film “Serigala Terakhir”. Sebelum pensiun, ia pernah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pecah pembuluh darah di bagian otak dan hilang ingatan.

2. Epy Kusnandar

photo
Epi Kusnandar (tengah).

 

Epy Kusnandar yang terkenal sebagai perang Kang Mus dalam “Preman Pensiun” ini pernah divonis tumor otak. Epy pernah dikabarkan banting stir sebagai penjual kerupuk, meski belum diketahui secara pasti itu mata pencaharian utamanya atau bukan.

3. Tukul Arwana 

photo
Tukul Arwana - (Antara)

 

Pelawak Tukul Arwana pernah menderita pendarahan otak. Baru-baru ini, tukul dikabarkan sudah cukup pulih meski tetap dalam pantauan keluarga. Namun sempat munculkabar bahwa dirinya kini menyibukkan diri dengan mengurusi usaha kontrakan miliknya.

4. Mat Solar

photo
Mat Solar ketika berperan sebagai Bajuri. - (Dok. Trans Media)

 

Matt Solar pernah populer ketika membintangi sitkom “Bajaj Bajuri” dan sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Namun setelah mengidap stroke di bagian otak kanan sejak 2017, Mat Solar pun berhenti dari dunia hiburan. Kabar pensiunnya juga diungkapkan dengan alasan tenanganya tidak sekuat dulu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement