Rabu 18 Oct 2023 16:22 WIB

Benarkah Iron Man di Avengers: Endgame Meninggal pada 17 Oktober?

Muncul spekulasi bahwa Iron Man di Avengers: Endgame meninggal pada 17 Oktober.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan kematian Iron Man dalam film Avengers: Endgame. Muncul spekulasi bahwa Iron Man meninggal pada 17 Oktober.
Foto: MCU
Adegan kematian Iron Man dalam film Avengers: Endgame. Muncul spekulasi bahwa Iron Man meninggal pada 17 Oktober.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurut pernyataan yang beredar di media sosial, karakter Tony Stark atau Iron Man meninggal dunia pada Selasa (17/10/2023) di Avengers : Endgame MCU. Fakta dari klaim tersebut layak untuk diperiksa.

Dilansir laman Screenrant, Rabu (18/10/2023), peristiwa Avengers: Endgame berpuncak pada kematian Tony Stark setelah dia menggunakan Infinity Stones untuk menghancurkan Thanos dan pasukannya selamanya sebelum menyerah pada radiasi gamma besar yang mereka hasilkan. 

Baca Juga

Menyusul lompatan 5 tahun antara Snap pada 2018 dan Blip, serta beberapa tanggal dan jangka waktu yang disebutkan di sekitar film MCU, kematian Tony Stark dapat dipastikan terjadi pada musim gugur 2023, tetapi perhitungannya bisa lebih dalam.

Berkat film Spider-Man: Far From Home, tanggalnya bisa dipersempit menjadi Oktober 2023. Hal ini karena video sekolah akhir tahun menyebutkan Blip terjadi 8 bulan lalu. Karena masa sekolah cenderung berakhir pada Juni, delapan bulan sebelumnya adalah bulan Oktober. Angka ini seakurat yang bisa diharapkan dari bukti yang tersedia di MCU. Namun ada alasan untuk percaya bahwa 17 Oktober sebenarnya adalah tanggal spesifiknya.

 

Pada awalnya, 17 Oktober ditentukan sebagai tanggal spesifik di mana Hulk, dan kemudian Tony, menggunakan Infinity Stones melalui serangkaian referensi yang disatukan dalam timeline buatan penggemar. Meskipun tidak jelas, rangkaian yang disusun oleh penggemar diambil dari banyak referensi berbeda untuk mengumpulkan garis waktu peristiwa yang tepat seperti yang diceritakan oleh karakter MCU, tanggal latar belakang, dan sumber resmi. Dengan asumsi garis waktunya tepat dengan menempatkan kembalinya Ant-Man dari alam kuantum pada 3 Oktober, diikuti oleh "dua pekan" kejahatan yang memimpin Avengers hingga Battle of Earth, kematian Tony akan terjadi 17 Oktober.

 

Kalender yang terlihat...lanjutkan membaca>> 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement