Rabu 18 Oct 2023 21:40 WIB

D.O EXO Hengkang dari SM Entertainment, Kontrak Berakhir Awal November

Karier solo D.O EXO akan dikembangkan oleh agensi baru.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Personel EXO, D.O alias Do Kyung-soo. DO dikonfirmasi akan hengkang dari SM Entertainment.
Foto: EPA
Personel EXO, D.O alias Do Kyung-soo. DO dikonfirmasi akan hengkang dari SM Entertainment.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agensi hiburan Korea Selatan yang menaungi D.O EXO menanggapi laporan terkait idol tersebut yang akan meninggalkan labelnya. Setelah rumor itu tersebar, agensi segera merilis pernyataan.

Pada 18 Oktober, seorang pejabat dari label mengonfirmasi bahwa kontrak eksklusif D.O dengan agensi akan segera berakhir. Agensi dan D.O juga telah membahas rencana ke depan karier D.O secara solo atau bersama boyband EXO.

Baca Juga

"Kontrak eksklusif kami dengan Do Kyung-soo berakhir pada awal November. Setelah berdiskusi dengan Do Kyung-soo, kami memutuskan bahwa promosinya dengan EXO akan dilakukan dengan SM Entertainment. Namun, kegiatan akting dan solonya akan dikembangkan dengan perusahaan baru yang didirikan secara independen oleh salah satu mantan manajer kami," kata dia, dilansir Allkpop, Rabu (18/10/2023).

Sebelumnya diberitakan D.O. akan meninggalkan SM Entertainment dengan seorang direktur manajemen yang telah bekerja dengannya sejak debutnya. Sekarang, laporan tersebut memang terbukti.

Belum lama ini, SM Entertainment juga angkat bicara terkait kabar terbaru soal anggota EXO, Sehun dan Chanyeol, yang dirumorkan menandatangani kontrak baru dengan agensi lain. Keduanya sempat dikabarkan terlibat dalam proyek solo di bawah agensi baru.

Pada 17 Oktober, SBS Entertainment News melaporkan bahwa menurut orang dalam industri hiburan, Sehun dan Chanyeol EXO telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi baru yang didirikan oleh Jung Hoon-tak, mantan CEO agensi hiburan iHQ dan penasihat Asosiasi Manajemen Hiburan Korea. Namun tidak terungkap nama dari agensi tersebut.

Laporan itu lebih lanjut menyatakan bahwa kedua anggota EXO telah mencapai kesepakatan dengan SM Entertainment untuk melanjutkan usaha pribadi dengan perusahaan baru. Meski demikian, mereka masih bisa terlibat dalam aktivitas grup EXO di bawah SM.

Namun SM Entertainment kemudian membantah dan mengeluarkan pernyataan untuk menanggapi rumor tersebut. Perusahaan menyatakan bahwa tidak benar jika Chanyeol dan Sehun pindah ke agensi baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement