Rabu 18 Oct 2023 13:38 WIB

Jungkook BTS Siap Tampil di MTV EMAs di Paris pada 5 November

Jungkook menjadi solois K-pop dengan jumlah nominasi terbanyak pada MTV EMAs.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Jungkook BTS. Jungkook masuk 3 nominasi di MTV EMAs 2023. Dua di antaranya atas nama BTS.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Jungkook masuk 3 nominasi di MTV EMAs 2023. Dua di antaranya atas nama BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu anggota sensasi K-pop BTS, Jungkook akan tampil di panggung MTV Europe Music Awards (EMAs) yang akan diselenggarakan di Paris tahun ini. Pengumuman ini datang dari situs resmi MTV EMAs pada Selasa (17/10/2023) waktu setempat.

Dilansir Yonhap News pada Rabu (18/10/2023), penyanyi bernama lahir Jeon Jeong guk itu telah terpilih sebagai salah satu nominasi yang akan tampil dalam upacara penghargaan prestisius tersebut pada 5 November mendatang. Penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu telah meraih tiga nominasi dalam MTV EMAs 2023, termasuk kategori Lagu Terbaik untuk lagu solo perdananya yang berjudul "Seven” ft. Latto, K-Pop Terbaik, serta Penggemar Terbesar.

Baca Juga

Ini menjadikan anggota termuda BTS itu sebagai solois K-pop dengan jumlah nominasi terbanyak dalam ajang tahunan ini. Sebagai vokalis utama dalam BTS, Jungkook melakukan debut sebagai artis solo dengan merilis single digital berjudul "Seven" pada Juli lalu.

Lagu itu mencapai sukses besar dengan menduduki berbagai chart musik, baik di dalam maupun di luar negeri, termasuk mencapai posisi pertama di Hot 100 dan posisi ketiga di British Official Singles Chart. Belum lama ini, penyanyi asal Busan itu merilis single digital keduanya yang berjudul “3D” pada bulan lalu.

Jungkook juga bersiap untuk merilis album solo pertamanya yang sangat dinantikan, Golden pada tanggal 3 November mendatang. Keberhasilan dan popularitasnya sebagai solois telah membuat penggemar semakin antusias untuk menyaksikan penampilannya di MTV EMAs 2023.

Sebelumnya, label Bighit Music mengumumkan bahwa lagu utama dari album solo pertama Jungkook akan berjudul "Standing Next to You”. Selain mengumumkan judul lagu utama, Jungkook juga membagikan daftar lengkap yang berisi 11 lagu dalam albumnya. Beberapa lagu lain yang akan tersedia dalam album ini termasuk "Seven”, "3D”, "Close to You”, "Yes or No”, "Please Don't Change”, dan "Hate You”.

"Standing Next to You" merupakan lagu retro-funk yang menampilkan vokal ritmis Jungkook. Andrew Watt dan Cirkut, yang sebelumnya bekerja sama untuk memproduksi "Seven" akan kembali bergabung mengerjakan lagu ini.

Album solo ini juga melibatkan berbagai musisi ternama, seperti penyanyi-penulis lagu Inggris Ed Sheeran, penyanyi-penulis lagu Kanada Shawn Mendes, grup hip-hop elektronik Major Lazer, serta BloodPop, David Stewart, dan Blake Slatkin. Selain itu, produser dan rapper Perancis, DJ Snake turut berpartisipasi dalam proyek ini sebagai artis unggulan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement