Rabu 18 Oct 2023 12:08 WIB

Para Pesohor yang Meninggal Dunia Setelah Berolahraga

Beberapa pesohor meninggal dunia usai berolahraga.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Markis Kido
Foto: PBSI
Markis Kido

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir dari masa hidup manusia di dunia memang sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Momen seseorang tutup usia pun kerap tidak terduga, termasuk beberapa kondisi figur publik, baik selebritas maupun atlet, yang mengembuskan naaps terakhir setelah berolahraga.

Hal tersebut membuat banyak orang terheran-heran, sebab aktivitas olahraga yang kerap dianggap sebagai aktivitas menyehatkan justru menjadi hal terakhir yang dilakukan para figur publik itu. Berikut beberapa sosok yang diketahui tutup usia ketika sedang atau usai berolahraga, dikutip Rabu (18/10/2023).

Baca Juga

1. Benyamin Sueb

Selama hidupnya, sosok budayawan kawakan Betawi ini telah menelurkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film. Benyamin Sueb meninggal dunia pada 1995, setelah mengalami serangan jantung beberapa saat usai dia bermain bola bersama teman-temannya.

 

2. Basuki

Pada Desember 2007, pelawak Basuki meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung. Anggota kelompok lawak Srimulat yang membintangi serial televisi Si Doel Anak Sekolahan bersama Benyamin ini juga mengalaminya saat bermain futsal.

3. Adjie Massaid

Aktor dan politisi Adjie Massaid meninggal dunia pada Februari 2011 setelah mengalami serangan jantung. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, almarhum yang tutup usia dalam umur 43 tahun itu bermain futsal di Stadion Lebak Bulus, Jakarta.

4. Ashraf Sinclair

Berpulangnya Ashraf Sinclair pada Februari 2020 mengejutkan banyak pihak, sebab sebelumnya dia terlihat sangat bugar. Suami dari Bunga Citra Lestari itu meninggal setelah mengalami serangan jantung. Malam sebelumnya, dia diketahui melakukan olahraga CrossFit.

photo
Ashraf Sinclair - (Antara)

5. Ricky Yacobi

Pesepak bola yang termasuk salah satu legenda tim nasional Indonesia ini meninggal dunia pada November 2020 karena serangan jantung. Saat itu, Ricky sedang bermain sepak bola bersama beberapa mantan pemain timnas dan jurnalis di Lapangan Senayan A, Gelora Bung Karno. 

6. Markis Kido

Atlet bulu tangkis Markis Kido meninggal dunia pada Juni 2021. Rekan yang sedang bersamanya, sesama pebulu tangkis Candra Wijaya, mengatakan Markis tengah bermain badminton dalam permainan yang terbilang santai. Saat itu, tiba-tiba Markis jatuh dalam posisi telungkup dan tak sadarkan diri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement