Rabu 18 Oct 2023 09:55 WIB

Liam Gallagher Umumkan Tur Musik Peringatan 30 Tahun Album Debut Oasis

Tur musik akan dimulai pada 2 Juni 2024 di Sheffield, Inggris.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Mantan pentolan band Oasis, Noel Gallagher.
Foto: EPA
Mantan pentolan band Oasis, Noel Gallagher.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Liam Gallagher mengumumkan tur musik peringatan 30 tahun album debut band Oasis, Definitely Maybe. Rangkaian pertunjukan tersebut akan dimulai di Kota Sheffield, Inggris, pada 2 Juni 2024, dan berakhir pada 27 Juni 2024.

Deretan kota di Britania Raya yang akan disinggahi sepanjang tur termasuk Cardiff, London, Manchester, Glasgow, dan Dublin. Meski Oasis tak lagi aktif sebagai band, perayaan tiga dekade album debut Definitely Maybe itu tetap dianggap penting oleh Liam.

Baca Juga

Sebab, album Definitely Maybe yang membawa band Inggris tersebut menuju ketenaran global. Lewat unggahan di Instagram, Liam menyampaikan, dia sangat bersemangat bakal melangsungkan tur dari sebuah album yang disebutnya karya paling penting di era 1990-an.

"Saya tidak akan berada di mana pun tanpanya, begitu pula Anda, jadi mari kita rayakan bersama," ujar Liam, seperti dikutip dari laman Straits Times, Rabu (18/10/2023).

 

Definitely Maybe dirilis pada 1994, berisi beberapa lagu band yang paling disukai, termasuk "Live Forever", "Supersonic", serta "Cigarettes & Alcohol". Liam diprediksi juga akan membawakan lagu-lagu Oasis lainnya, seperti "Whatever" dan "Fade Away".

Tiket pertunjukan mulai dijual pada Jumat, 20 Oktober 2023. Dalam tur musik mendatang, ada kemungkinan Liam akan berkolaborasi dengan salah satu personel sekaligus pendiri Oasis, gitaris dan kibordis Paul Arthurs. Namun, agak sulit mengharapkan kehadiran kakak laki-laki Liam, Noel Gallagher.

Para penggemar yang berharap kedua kakak-beradik yang bertikai itu bisa "berbaikan" sepertinya harus menunggu, karena tidak ada tanda-tanda Noel bergabung dalam tur. Meskipun, belum lama ini dalam sebuah pernyataan Noel mengatakan tidak tertutup kemungkinan Oasis akan bereuni.

Nyatanya, Noel dan Liam belum pernah bermain bersama lagi sejak Oasis berpisah secara sengit pada 2009. Tetap saja, keduanya masih rutin menampilkan lagu-lagu hit dari mantan band mereka dalam pertunjukan terpisah, dan tiketnya selalu terjual habis.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement