Rabu 18 Oct 2023 08:11 WIB

Jawab Cepat Bareng Dunia Manji, Erick Thohir Pilih Prabowo atau Ganjar?

Erick Thohir ingin yang terbaik untuk Indonesia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.
Foto: PLN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN RI dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjadi bintang tamu dalam sebuah program channel Dunia Manji. Setelah ngobrol panjang selama 30 menit lebih, Erick pun dilontarkan beberapa pertanyaan untuk dijawab cepat.

“Pertanyaan singkat sih Mas, rapid question yang tidak perlu dijabarkan. Ini harus dijawab singkat,” ucap pembawa acara podcast Dunia Manji, Anji, dalam video yang diunggah, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga

Pertanyaan pertama yang dilontarkan adalah dimasakin atau masak sendiri. “Dimasakin,” jawab Erick.

Kemudian iseng atau diisengin. “Suka iseng sih,” jawab Erick sembari tertawa, dan diaminkan Anji yang menyebut keisengan Erick terpancar dari unggahan Tiktok

Kemudian Anji menanyakan apakah memilih PSSI atau Inter Milan. “Ya PSSI lah,” ucap Erick.

Pertanyaan selanjutnya, Liga 1 atau LaLiga. “Liga 1,” jawab Erick.

Ditanya pula untuk memilih basket atau sepakbola, Erick tampak bingung. “Ampun, nggak bisa jawab ini. Dua-duanya suka. Itu sama aja kayak disuruh milih anak, anak nomor satu atau anak nomor dua, nggak bisa,” jawab Erick sembari tertawa.

Kemudian ditanya buku atau ponsel (gawai). “Saya ada kerinduan sama buku. Saya sering (baca buku) tapi udah nggak bisa baca yang terlalu tebal. Jadi buku yang dalam, tapi ringan. Kan sekarang banyak buku-buku yang ada gambarnya apa segala,” kata Erick.

Menurut dia, saat ini, semua orang sudah dididik visual ke ponsel. Jadi terkadang sudah ter-brainwash, kalau terlalu banyak teks jadi agak sulit. Meskipun demikian, Erick mengaku memiliki banyak koleksi buku, 50 persen sejarah, 20-30 persen bisnis ekonomi, dan 20 persen buku hiburan kolektable, seperti dari DC Comics, Marvel, dan Star Wars.

Pertanyaan berikutnya, belanja di Tiktok Shop atau pasar konvensional. “Pasar konvensional lebih seru,” ucap Erick.

Lalu, jalan-jalan bersama anak atau istri. “Wah ini mah bukan pilihan semua ini. Alhamdulillah komplit saya,” ujar Erick.

Dan pertanyaan pamungkas adalah Prabowo atau Ganjar. “Waduh, yang terbaik buat Indonesia. Udah ah,” kata Erick sembari tertawa dan beranjak dari bangkunya. Lalu ditarik kembali oleh Anji. “Pertanyaan yang berat,” ujar Erick sembari kembali duduk.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement