Senin 16 Oct 2023 22:22 WIB

Tips Dessy Ratnasari Agar Awet Muda di Usia 50

Dessy Ratnasari terlihat awet mua meski dalam waktu dekat usianya akan genap 50 tahun

Dessy Ratnasari. Dessy membagikan tips awet muda sehingga terlihat tetap segar di usia menjelang 50 tahun.
Foto: Antara
Dessy Ratnasari. Dessy membagikan tips awet muda sehingga terlihat tetap segar di usia menjelang 50 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris, politisi, dan mantan model Dessy Ratnasari membagikan rahasia awet mudanya, termasuk kiat dalam menjaga kebugaran tubuh dan kecantikan wajah. Ditemui usai pagelaran busana “Rose and Beyond” di Grand Ballroom The Langham Hotel, Jakarta, wanita yang dalam waktu dekat akan genap berusia 50 tahun itu mengaku selalu menjaga kesehatan tubuh, salah satunya pola makan.

“Aku sekarang tidak lagi makan tepung-tepungan, termasuk gorengan,” kata dia, Senin (16/10/2023).

Baca Juga

Menghindari segala jenis gorengan dan pangan olahan tepung itu, menurut Dessy, telah ia lakukan selama satu tahun terakhir. Sebelumnya, ia mengatakan kerap mengalami gastritis, peradangan pada dinding lambung yang ditandai dengan nyeri di ulu hati atau lambung.

Namun, setelah berhenti mengkonsumsi makanan tinggi kalori tersebut, menurutnya, gejala penyakit lambung itu tak lagi ia alami, dan tubuhnya menjadi lebih sehat. “Setelah berhenti makan gorengan dan tepung, tidak ada lagi gastritis, perut tidak terasa kembung, lebih ringan, karena saya sudah mau umur 50 ya, jadi menurut saya banyak pilihan yang lebih sehat untuk dikonsumsi,” ujar Dessy.

Selain itu, Dessy juga selalu tidur teratur dan sering berolahraga untuk memperkuat otot tubuh. Pada pagi hari, ia biasa berjalan di sekitar komplek rumahnya.

“Olahraga itu harus dong untuk jaga kesehatan, berolahraga itu kan salah satu bentuk perasaan syukur dan menjaga apa pun yang Allah berikan dengan sempurna, makanan juga dijaga,” jelasnya.

“Sederhana saja, berjalan keliling komplek supaya dapat udara segar dan sinar matahari, sekalian bersosialisasi dengan tetangga,” Dessy.

Adapun masalah perawatan kulit, anggota DPR-RI dari partai PAN itu mengaku rutin mengenakan skincare dan melakukan perawatan lainnya, seperti Dolphin skin treatment.

Dolphin skin treatment adalah serangkaian perawatan yang bertujuan untuk membuat kulit menjadi bersih, berkilau, semakin lembut, seperti kulit lumba-lumba. Selain itu, perawatan ini juga akan memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih kenyal.

 

“Yang jelas, satu bulan sekali saya pasti perawatan Dolphin, itu sudah pasti, karena kolagen kita yang sudah tua ini sudah berkurang, sisanya skincare biasa saja,” ujarnya.

 

Perawatan yang ia lakukan sendiri di rumah pun cukup sederhana, biasanya, ibu satu anak itu hanya akan mengaplikasikan krim mata dan pelembab pada pagi dan malam hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement