Senin 21 Oct 2024 09:13 WIB

3 Trik Sederhana yang Membuat Anda Terlihat Lebih Muda Seketika

Ingin terlihat lebih muda dari usia Anda? 3 cara simpel ini mungkin bisa membantu.

Seorang wanita memotong poni (ilustrasi). Gaya rambut dengan poni dipercaya dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih muda.
Foto: Dok. Freepik
Seorang wanita memotong poni (ilustrasi). Gaya rambut dengan poni dipercaya dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga tubuh tetap awet muda bukan sekadar impian. Dengan menerapkan gaya hidup sehat, proses penuaan dapat diperlambat secara alami.

Konsumsi makanan bergizi seimbang yang kaya akan antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran segar sangat penting. Selain itu, olahraga teratur, tidur yang cukup, dan manajemen stres yang baik juga berkontribusi besar dalam menjaga kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan. Dengan menjaga tubuh tetap aktif dan bugar, kita dapat memperlambat proses penuaan sel dan meningkatkan kualitas hidup.

Baca Juga

Seorang pelatih kesehatan yang menawarkan saran kesehatan dan kecantikan untuk wanita berusia di atas 50 tahun, Vicky DeRosa, mengatakan ada tiga cara sederhana agar "seketika" tampil lebih muda dari usia Anda. Yang lebih istimewanya lagi, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk prosedur mahal atau produk perawatan kulit.

"Ini bukan sesuatu untuk dioleskan ke kulit Anda, ini bukan sesuatu untuk dimakan. Ini adalah hal instan yang dapat mengubah kemudaan penampilan Anda," kata DeRosa dilansir laman Best Life pada Senin (21/10/2024).

Dia merekomendasikan untuk menemukan potongan rambut dan gaya rambut yang cocok untuk bentuk wajah Anda. Meskipun Anda mungkin telah diperingatkan untuk tidak memakai poni, DeRosa mengatakan poni patut dicoba.

"Poni selalu selalu membuat Anda tampak lebih muda," ujarnya sembari mengatakan bahwa rambut lurus dan poni adalah resep untuk tampilan awet muda secara instan.

Kedua, saatnya untuk membidik lemari pakaian Anda. DeRosa mengatakan  dengan menentukan warna yang paling cocok dengan kulit, Anda dapat menonjolkan cahaya alami Anda melalui pilihan pakaian Anda.

 

Tips ketiga dan terakhir dari DeRosa yaitu melibatkan aksesori Anda. "Hal ketiga agak mudah, dan jelas: perhiasan," kata dia.

"Perhiasan klasik selalu membuat orang terlihat lebih tua. Perhiasan yang asyik, unik, membuat Anda tampak lebih muda," ujarnya lagi.

Meskipun DeRosa mengakui bahwa perbaikan cepat ini tidak akan serta-merta membuat Anda tampak seperti berusia 20 atau 30 tahun lebih muda, namun hal itu akan memberi Anda "tampilan muda" dengan sedikit usaha.

Bereksperimenlah dengan penampilan Anda, ambil beberapa risiko, dan perhatikan apa yang membuat Anda merasa nyaman. Bagaimanapun, kepercayaan diri adalah aksesori terbaik di segala usia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement