Senin 16 Oct 2023 20:20 WIB

Jungkook BTS Alami 'Insiden' di Bandara Incheon Sebelum Terbang ke Budapest

'Insiden' ini terjadi antara Jungkook BTS dan petugas Bandara Incheon Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook mengalami insiden di Bandara Incheon Korea sebelum terbang ke Budapest, Hungaria.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Jungkook mengalami insiden di Bandara Incheon Korea sebelum terbang ke Budapest, Hungaria.

REPUBLIKA.CO, JAKARTA -- Dalam rangka persiapan untuk perilisan album solo pertamanya yang sangat dinantikan, Golden, pada 3 November 2023, penyanyi Jungkook BTS mengalami peningkatan dalam jadwal pribadinya. Namun, sebelum penerbangannya ke Budapest, Hungaria, maknae (anggota termuda) BTS ini menjadi pusat perhatian di Bandara Incheon pada 14 Oktober lalu.

Dilansir Koreaboo pada Senin (16/10/2023), hal ini memicu berbagai tanggapan dari warganet. Dalam video berita yang menggambarkan Jungkook BTS menjelajahi bandara, warganet memperhatikan petugas keamanan bandara yang mendorongnya, tindakan yang dipandang oleh banyak orang sebagai "tidak perlu" dan "tidak pantas” dilakukan staf itu.

Baca Juga

Jungkook telah menjadi seorang frequent flyer (penumpang setia) dalam beberapa bulan terakhir, dengan sembilan penerbangan yang dicatat sejak 5 September hingga saat ini, sebagian besar untuk menjalani jadwal di Amerika Serikat. Pada 14 Oktober, Jungkook kembali terlihat di Bandara Incheon dengan kamera di tangannya, berinteraksi dengan penggemar BTS, Army (sebutan fandom) dan media yang hadir sebelum penerbangannya ke Budapest. Meskipun stafnya telah memberi tahu bahwa dia memiliki keterbatasan waktu, Jungkook dengan serius meluangkan waktu untuk menjawab beberapa pertanyaan dari outlet media Korea, Dispatch.

Ketika Dispatch melanjutkan pengambilan gambar bintang global ini, mereka berhasil menangkap momen yang melibatkan petugas keamanan bandara dan Jungkook, yang menyebabkan kemarahan di antara banyak penggemar Army. Saat Jungkook mendekati pos pemeriksaan keamanan dengan kamera di tangannya, dia mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar dan media yang hadir.

Namun, pada suatu titik, pria di depannya tiba-tiba berhenti berjalan, menyebabkan Jungkook secara tidak sengaja menabraknya. Pascainsiden ini, petugas keamanan tampaknya menilai situasi dan menghentikan Jungkook sebelum menyentuh kamera yang dipegang oleh anggota BTS tersebut, kemudian mendorongnya secara fisik ke belakang.

Beberapa warganet berspekulasi bahwa tindakan fisik tersebut mungkin dilakukan karena Jungkook telah melanggar aturan terkait syuting di area itu. Meskipun warganet menyadari perlunya penegakan aturan, mereka juga merasa bahwa mendorong Jungkook secara fisik, terutama ketika dia patuh dan mengikuti instruksi, tidak semestinya dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement