Senin 16 Oct 2023 07:51 WIB

Tribute untuk Glenn Fredly, Tompi: Suara Kalian Semua Adalah Doa untuk Glenn

Sejumlah lagu Glenn Fredly dinyanyikan oleh musisi dan sahabat di Flavs Festival.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Sesi Tribute to Glenn Fredly di hari kedua festival musik Flavs 2023, Ahad (15/10/2023).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Sesi Tribute to Glenn Fredly di hari kedua festival musik Flavs 2023, Ahad (15/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Glenn Fredly memang sudah berpulang pada April 2020, tapi hingga kini lagu-lagunya masih terus dikenal dan dikenang. Hal itu terbukti pada hari kedua festival musik Flavs 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Ahad (15/10/2023) petang.

Panggung Rhyme and Grind Stage di Flavs 2023 menjadi saksi merindunya penikmat musik Indonesia pada sosok Glenn. Sesi "Tribute to Glenn Fredly" itu merupakan kolaborasi The Bakuucakar (band pengiring Glenn) bersama para penyanyi Indonesia.

Baca Juga

"Selamat malam, semua. Malam ini kita nyanyi lagu-lagunya Glenn Fredly, ya. Sudah lama banget enggak main di festival, ketemu banyak orang. Kami yakin kalian kangen sama Bung Glenn," ujar Rifka Rachman, salah satu personel The Bakuucakar.

Lagu pertama milik Glenn yang menghanyutkan penonton adalah "You Are My Everything", dibawakan dengan apik oleh penyanyi Teddy Adhitya. Teddy yang mendapat gelar pendatang baru terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017 itu juga membawakan lagu "Sekali Ini Saja".

 

Para penonton dengan syahdu bersama-sama menyanyikan deretan lagu populer Glenn bersama para musisi di panggung. Terlebih, saat istri Glenn, Mutia Ayu, naik panggung dan membawakan lagu duet bersama sang suami semasa hidupnya, bertajuk "Itu Saja".

Sahabat kental Glenn, yang juga tergabung bersamanya di grup musik Trio Lestari, Tompi, malam itu pun tampil maksimal. Tompi membawakan lagu "Kisah Romantis" serta "Malaikat Juga Tahu". Dia mengajak semua penonton bernyanyi. "Suara kalian malam ini akan menjadi doa untuk seorang Glenn Fredly," ucap Tompi.

Penyanyi terakhir yang membawakan lagu Glenn adalah Andmesh Kamaleng. Dengan suara merdunya yang khas, Andmesh menyanyikan "Kisah yang Salah" serta "Cukup Sudah". Menurut Andmesh, tampil bersama The Bakuucakar melantunkan lagu "sang senior" merupakan kesempatan luar biasa.

Andmesh juga berterima kasih kepada festival musik Flavs "Unity" yang melibatkan dirinya serta sejumlah musisi dari Indonesia timur. "Terima kasih Flavs, anak-anak (Indonesia) timur bisa tampil di sini dengan hip hop daerahnya," tutur Andmesh yang berasal dari Nusa Tenggara Timur.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement