Sabtu 14 Oct 2023 06:29 WIB

Penulis Marchella FP Rilis Tabi, Novel Sekaligus Influencer Virtual

Marchella FP merupakan penulis novel NKCTHI dan Generasi 90an.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Penulis Marchella FP meluncurkan karya terbarunya berjudul Tabi di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).
Foto: Dok. Republika/Meiliza Laveda
Penulis Marchella FP meluncurkan karya terbarunya berjudul Tabi di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan buku Generasi 90an dan Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI), penulis Marchella FP kembali merilis karya terbaru berjudul Tabi. Melalui karya terbarunya, dia keluar dari zona nyamannya karena Tabi menjadi cerita panjang pertamanya dalam format novel grafis.

Tabi tidak hanya sebuah judul novel, tetapi juga merupakan influencer virtual yang dipersiapkan oleh PT HBS (Hidup Bermakna Selamanya), kolaborasi antara PT KIS, perusahaan yang mengelola karya Marchella dan SAC Indonesia. Marchella FP mengatakan Tabi (旅) dalam bahasa Jepang artinya perjalanan. Perjalanan yang dimulai saat luka tidak mampu disembuhkan sendiri. 

Baca Juga

Dia mengatakan, Tabi bercerita tentang seorang perempuan yang menyusun ulang rasa senang dan luka secara acak di memorinya, membuat dia memutuskan untuk menulis perjalanan cinta yang hampir tidak pernah dibicarakannya. Semua disimpan dalam potongan-potongan pelajaran yang membawanya ke wahana tak terduga. "Ini perjalanan penulisan kisah cinta yang terlalu banyak gagalnya, lebih tepatnya tidak ada yang berhasil satu pun," kata Marchella, Jumat (13/10/2023).

Tabi mengangkat premis “katanya manusia jatuh cinta tiga kali sepanjang hidupnya" dan ditulis dalam perjalanan Marchella selama di Jepang dengan bantuan ilustrator Lalita Prima. Karakter Tabi diperkenalkan pertama kali pada Agustus 2023 di akun Tiktok @tabi.tabinda.

 

“Saya dan karakter Tabi berjalan beriringan dalam menyusun buku ini di mana kami mengeksplorasi tantangan dan hambatan lalu kami menyelesaikan secara bersama-sama. Kami juga saling berbagi peran, setiap karakter memiliki pemikiran yang berbeda," ujarnya.

Buku ini akan membawa pembaca melalui perjalanan tidak hanya tentang patah hati seorang perempuan dengan luka masa kecilnya, tetapi juga tentang proses keluar dari realita baru yang membawanya menemukan jati dirinya. Influencer virtual Tabi mengajak audiens untuk tumbuh bersama dan menjadi representasi perempuan Indonesia yang ingin berbagi pesan positif kepada lebih banyak orang. 

PT HBS yakin bahwa perjalanan Tabi akan terus berkembang menjadi karakter yang dinamis di berbagai media di masa mendatang. Pada Jumat, Tabi menyapa melalui mesin Proto persembahan V2 Indonesia, perusahaan teknologi digital dan distributor provider dengan keunggulan solusi audio visual premium untuk semua jenis projek instalasi. 

Novel grafis Tabi edisi Box Set Eksklusif (edisi terbatas) akan dirilis pada tanggal 15 Oktober 2023 dengan sistem preorder. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di akun Tiktok @tabi.tabinda. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement