Jumat 27 Jan 2023 12:32 WIB

Cukup Sutradarai Genre Drama, Angga Dwimas Sasongko Ingin Eksplorasi Jenis Film Lain

Film genre baru dan belum pernah dicoba membangkitkan semangat Angga Dwimas Sasongko.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Surtadara Angga Dwimas Sasongko merasa cukup menyutradarai genre drama dan ingin mengeksplorasi jenis film lain. (ilustrasi)
Foto: Antara
Surtadara Angga Dwimas Sasongko merasa cukup menyutradarai genre drama dan ingin mengeksplorasi jenis film lain. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama 20 tahun berkarier di industri perfilman Tanah Air, Angga Dwimas Sasongko dikenal sebagai seorang sutradara bergenre drama. Dia merasa sudah cukup banyak mengarahkan film bergenre drama dan ingin mengeksplorasi genre lain.

“Ada keinginan untuk, kalau fase tuh, mengeksplorasi hal lain, 20 tahun saya merasa kebanyakan film saya itu drama,” kata Angga dalam konferensi pers di XXI Epicentrum Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga

Lewat film bergenre baru, dia memerlukan kebangkitan rasa semangat dengan hal yang belum pernah dicoba. Ia ingin setiap pagi terbangun dengan antusiasme yang memuncah, untuk sesuatu yang butuh energi besar ketika dipelajari lagi.

Apalagi film bergenre aksi yang baru saja dibuatnya, Mencuri Raden Saleh, telah menyita banyak perhatian serta mendapat ulasan yang sangat positif. Begitu pula film bergenre horor, Jagat Arwah, yang memiliki alur cerita serta karakter yang unik.

Tidak hanya sebagai sutradara, Angga juga menjadi pimpinan dalam rumah produksi Visinema Pictures, yang membuatnya memiliki privilege dalam pembuatan film. Angga juga merasa sudah waktunya dia berbagi pengalamannya dalam industri film Tanah Air.

“Saya jadi punya waktu untuk menjadi mentor, karena setelah 20 tahun, untuk apa lagi ilmu saya selain untuk di-sharing. Saya harus bagi, saya takut kalau saya nyaman, saya enggak akan ke mana-mana,” kata Angga lagi.

Ranah animasi pun juga sudah dia tapaki bersama Visinema Pictures, dengan Nussa yang menuai banyak pujian. Meskipun tidak secara langsung menanganinya, namun dia sudah mengetahui seperti apa rumitnya pembuatan sebuah film animasi.

Semesta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) merupakan film genre drama terakhirnya, dengan sekuelnya Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) yang akan rilis 2 Februari 2023. Penutup semesta ini juga akan segera diumumkan, lantaran proses syutingnya sudah selesai sejak lama.

“Sebenarnya masih ada satu yang akan dirilis, tapi sudah selesai dikerjakan duluan bahkan filmnya dibuat sebelum film ini (JJJLP). Itu rangkaian penutup dari tiga kakak beradik ini, tapi tayangnya kapan nanti akan kita umumkan,” kata Angga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement