Selasa 10 Oct 2023 14:14 WIB

Mantan Vokalis Band yang tak Lagi Nyanyikan Lagu Grup Lawasnya Ketika Manggung

Setelah hengkang, ada eks vokalis yang tak lagi menyanyikan lagu band lawasnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Once Mekel (kiri) dan Ari Lasso (kanan). Ada beberapa mantan vokalis band yang tidak lagi menyanyikan lagu band lawasnya ketika manggung. Salah satunya Once yang tidak lagi menyanyikan lagu Dewa 19.
Foto:

3. Anji eks Drive

photo
Anji (kedua dari kanan). - (Republika/Santi Sopia)

 

Anji cukup sukses menjalani karier sebagai solois sejak hengkang dari grup musik Drive pada 2011. Pada 9 Oktober 2023, Anji menyatakan tidak akan lagi membawakan lagu-lagu Drive saat manggung. Bukan karena ada masalah dengan personel band Drive, tapi sebagai wujud dukungan.

Disampaikan Anji, kini Drive sudah memiliki vokalis baru bernama Axl Ramanda. Band itu juga bakal segera merilis lagu baru. Itu sebabnya Anji tidak akan lagi membawakan lagu Drive, tapi dia dan para personel Drive tetap saling mendukung untuk kemajuan bersama.

4. Mulan Jameela eks Ratu

photo
Penyanyi Mulan Jameela. Republika/Putra M. Akbar - (Republika/Putra M. Akbar)

 

Mulan Jameela termasuk salah satu penyanyi yang tidak lagi membawakan lagu grup musik tempat dia pernah bernaung. Dia pernah menjadi personel Ratu pada periode 2005-2007. Sebelumnya, grup musik itu beranggotakan Maia Estianty dan Pinkan Mambo.

Setelah hengkang dari Ratu, Mulan diketahui tidak pernah menyanyikan lagu-lagu Ratu, yang juga disampaikan oleh suaminya, musisi Ahmad Dhani. Sejak merintis karier solo, beberapa lagu Mulan cukup sukses, seperti "Wonder Woman", "Makhluk Tuhan Paling Sexy", "Bukannya Aku Takut", "Abracadabra", dan "Cinta Mati III".

5. Rudy eks Caffeine

photo
Rudi mantan vokalis band Caffeine. - (Dok. Instagram/@rudi_nugraha22)

 

Setelah 25 tahun bersama, pada 2022 Rudy memutuskan keluar dari band Caffeine. Keputusan Rudy itu berujung pelarangan dari band untuk membawakan lagu-lagu Caffeine dan memakai nama Caffeine. Bahkan, ada pernyataan dan surat keputusan resmi.

Kini, Rudy merintis karier solo dan sudah merilis album di bawah naungan PT Anak Bangsa Berkreasi (ABB Records). Album dengan nuansa musik 1990-an itu bertajuk Cinta + Logika = Beragam Kisah (C+L=BK), yang memuat tujuh lagu di dalamnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement