Jumat 06 Oct 2023 22:57 WIB

Vidi Suguhkan Lagu Baru, Terinsprasi dari Istrinya yang Sering 'Hilang'

Vidi Aldiano kini mengubah nama panggungnya menjadi Vidi.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Vidi Aldiano Kembali ke industri musik tanah air dengan mengeluarkan single bertajuk w u at. Vidi tampil berbeda dengan menggunakan nama Vidi saja, tampilan lebih energik dan fresh.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Penyanyi Vidi Aldiano Kembali ke industri musik tanah air dengan mengeluarkan single bertajuk w u at. Vidi tampil berbeda dengan menggunakan nama Vidi saja, tampilan lebih energik dan fresh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Vidi baru saja mengeluarkan single baru bertajuk “w u at?”. Lagu ini dibuat olehnya karena terinspirasi dari sosok sang istri, Sheila Dara Aisha.

Setelah memperkenalkan tampilan dan juga nama baru, dari Vidi Aldiano menjadi Vidi, dia kini membawa karya baru yang menarik. Sebuah karya segar dari Vidi dengan musik yang cerah, seakan memang hadir untuk mewarnai hari siapapun yang mendengarnya. Lagu ini ia beri judul “w u at?”.

Baca Juga

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang selalu mencari pasangannya. Bukan karena selalu menghilang dan melupakannya, melainkan harus memenuhi kewajiban dan kegiatannya yang sibuk sehingga tidak mengurangi rasa cintanya dan bisa saling berhubungan tanpa bertemu.

Vidi bercerita bahwa lagu ini ia ciptakan berdasarkan pengalaman pribadinya. Ini adalah kisah pribadi ia dan sang istri. Saat hendak membuat lagu di Singapura, sang istri bukannya menemani, namun sibuk dengan kegiatannya sendiri.

"Lagu menceritakan tentang pengalaman pribadi aku. Nanyain Sheela di mana. Sering banget dia hilang entah dimana. Sering banget menanyakan w u at? Itu sering banget," ungkap Vidi dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (5/10/2023).

Pada saat itu, Vidi bingung mau buat lagu apa. Kemudian ia menanyakan keberadaan Sheila. Akhirnya ada usulan bagaimana kalau hal tersebut menjadi tema lagu Vidi. Akhirnya Vidi tertarik dan dibuatlah lagu itu.

Selain itu, musik yang easy-listening membuat lagu ini terdengar sangat bucin seakan menggambarkan kerinduan yang manis. Menariknya, lagu ini ditulis dalam Bahasa Inggris di mana sesuai dengan visi Vidi yang ingin memperluaskan lingkaran pendengar karya-karyanya. Vidi menyebut dengan citra yang baru, ia juga ingin menggaet pendengar yang lebih luas dengan menghadirkan lagu berbahasa inggris. 

“Aku ingin melebarkan pendengarku lebih luas lagi dan dapat dinikmati oleh pendengar di luar negeri,” cerita Vidi.

Vidi bahkan bekerja sama dengan produser asal Korea Selatan untuk menghadirkan lagu ini. Dalam memproduksi lagu ini, Vidi dibantu oleh G-High dari Monotree yang pernah dikenal dengan karyanya bersama duo legendaris Korea, LOONA.

G-High berhasil menafsirkan ide musik Vidi yang memang cukup terpengaruh dengan musik-musik asal Korea untuk karyanya. Menariknya, lagu yang dihadirkan juga bukan karya yang identik dengan musik K-pop di mana masih dapat dinikmati oleh penggemar musik yang lebih luas lagi.

Selain itu, Vidi juga merilis sebuah visualisasi dari lagu “w u at?”. Bersama dengan Athea Visuals, ia menyajikan sebuah video klip penuh warna yang dipenuhi dengan suasana positif. Berlatarkan sebuah taman yang hijau dan ditumbuhi bunga-baunga cantik, Vidi menggambarkan pencarian yang ia sayang menggunakan labirin di sebuah taman. Ia juga menyajikan tarian khas lagu ini. Bersama dengan para penarinya, ia menarikan tarian-tarian hasil koreografi rekannya, Donne Maula.

Lagu “w u at?” menjadi satu lagu yang akan menandai perjalanan baru Vidi di industri musik Indonesia bahkan dunia. Dengan ‘wajah’ barunya, Vidi akan menjaring lebih banyak penikmat musik secara global. Lagu ini sudah dapat didengarkan sejak Jumat (29/9) lalu bersama dengan video liriknya di kanal Youtube Vidi Aldiano. Sedangkan video musik lagu sudah dapat dinikmati mulai 6 Oktober pada pukul 19.00 WIB.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement