Selasa 03 Oct 2023 14:13 WIB

Jungkook BTS 'Bungkam' Sasaeng yang Menuduhnya Bersama Wanita di Apartemen

Apakah Jungkook BTS akan melayangkan tuntutan hukum kepada sasaeng itu?

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook BTS angkat bicara soal tuduhan sasaeng yang menyebutnya berdua bersama wanita di sebuah apartemen. (ilustrasi)
Foto: Youtube Bangtan Tv
Jungkook BTS. Jungkook BTS angkat bicara soal tuduhan sasaeng yang menyebutnya berdua bersama wanita di sebuah apartemen. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, rumor bahwa Jungkook BTS memiliki kekasih berembus kencang di media sosial. Rumor ini mencuat setelah seorang warganet, yang diduga merupakan sasaeng, mengunggah sebuah video di media sosial.

Bagi yang belum tahu, sasaeng merupakan istilah yang merujuk pada penggemar yang terlalu mencampuri kehidupan pribadi selebritas. Sasaeng adalah seorang pengemar yang toxic

Baca Juga

Video yang diunggah sasaeng tersebut menampilkan kondisi apartemen yang diduga merupakan apartemen milik Jungkook. Di apartemen tersebut, tampak sosok pria yang diduga Jungkook sedang bersama dengan seorang wanita.

Sebagian warganet mengeklaim adanya sejumlah kemiripan di antara apartemen yang muncul dalam video dengan apartemen milik Jungkook. Bahkan, beberapa warganet juga menilai bahwa sosok anjing yang muncul dalam video mirip dengan anjing peliharaan Jungkook yang bernama Bam.

Akan tetapi, video yang memicu kehebohan di media sosial tersebut memiliki kualitas yang buruk dan tampak buram. Oleh karena itu, beragam klaim yang dibuat oleh warganet mengenai Jungkook berdasarkan video tersebut tidak dapat dikonfirmasi.

Dalam sebuah sesi live streaming di Stationhead pada 1 Oktober 2023, Jungkook tampak menyinggung rumor kencannya yang viral di media sosial secara tidak langsung. Dalam siaran tersebut, Jungkook melihat banyak komentar yang bertanya mengenai statusnya.

Jungkook lalu berkata dengan tegas bahwa dia tak memiliki kekasih. Jungkook juga meminta para penggemar untuk berhenti membicarakan hal tersebut.

"Semuanya, saya tidak punya kekasih. Saya tidak punya kekasih. Saya tidak sedang mendekati siapa pun," kata Jungkook, seperti dilansir Koreaboo pada Selasa (3/10/23).

Pelantun lagu "Seven" tersebut mengungkapkan bahwa saat ini dia hanya ingin bekerja. Oleh karena itu, Jungkook merasa bahwa berpacaran bukanlah hal yang dia perlukan saat ini.

"Berhenti bicara mengenai itu. Saya tidak punya satu pun (pacar). Saya tidak punya pacar, jadi diamlah! Saya tidak punya," kata Jungkook.

Seorang penggemar juga sempat bertanya mengenai kemungkinan Jungkook mengajukan tuntutan hukum atas rumor yang beredar. Meski tidak secara langsung membahas video viral yang menyeret namanya di media sosial, Jungkook mengatakan dirinya tidak akan menggugat siapa pun.

Jungkook mengungkapkan bahwa dia tidak ingin memberikan perhatian sedikit pun untuk penyebar rumor. Jungkook hanya ingin mengalihkan fokusnya untuk berbagi cinta dengan para penggemar BTS atau Army.

"Tak ada gunanya menuntut mereka. Biarkan saja. Biarkan saja, biarkan saja. Itu hanya membuat mereka mendapatkan perhatian. Bila Anda tidak memberikan mereka perhatian, mereka tak akan melakukan (penyebaran rumor) itu. Terima kasih. Saya mencintai kalian," ujar Jungkook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement