Selasa 03 Oct 2023 12:49 WIB

Lima Pertanyaan yang Bisa Ditanyakan Saat Pertama Kali Bertemu Calon Pasangan

Seseorang dapat menanyakan apa hal yang disukai pada pasangannya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi pertemuan pertama. Ini pertanyaan yang bisa diajukan saat pertama kali berkencan.
Foto: Freepik
Ilustrasi pertemuan pertama. Ini pertanyaan yang bisa diajukan saat pertama kali berkencan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika Anda sedang dalam pertemuan pertama dengan calon pasangan, ada sejumlah pertanyaan yang bisa diajukan tanpa menyinggung mereka. Semuanya ini bertujuan menilai sejauh mana Anda cocok satu sama lain.

Namun, terlepas dari chemistry yang mungkin terasa jelas, seorang terapis telah mengidentifikasi lima pertanyaan penting yang sebaiknya Anda tanyakan saat pertemuan pertama. Ini untuk mengungkap informasi penting tentang karakter pasangan Anda. 

Baca Juga

Meskipun mungkin terlihat bahwa lima pertanyaan ini banyak, terapis bernama Jeff Guenther meyakini bahwa Anda dapat menghadirkannya secara alami dalam percakapan.

Jeff, yang dikenal sebagai Therapy Jeff di platform TikTok, berbagi dalam sebuah video pertanyaan pertama yang sebaiknya diajukan tanpa banyak basa-basi.

1. Apa yang paling Anda sukai?

Jeff mengatakan bahwa pertanyaan ini membantu Anda memahami prioritas, minat, dan apa yang benar-benar membangkitkan semangat mereka. “Atau, hal ini bisa memunculkan pertanyaan eksistensial kecil tentang makna hidup mereka yang bisa jadi kosong,” kata Jeff, dilansir Metro, Selasa (3/10/2023).

Beberapa orang di komentar mungkin merasa ragu untuk mengajukan pertanyaan ini. "Saya rasa saya tidak ingin memicu krisis eksistensial pada kencan pertama,” tulis warganet. 

Meskipun demikian, setidaknya dengan pertanyaan ini Anda akan mendapatkan pemahaman awal tentang karakter pasangan Anda.

2. Siapa orang yang paling berpengaruh dalam hidup Anda dan mengapa?

Ini adalah pertanyaan kedua yang disarankan oleh Jeff, dan tidak terlalu menakutkan. Jeff menjelaskan bahwa pertanyaan ini bisa mengungkapkan nilai-nilai mereka dan jenis orang yang mereka kagumi dan hormati.

“Apakah mereka hanya menyebutkan komedian? Informasi yang baik untuk diketahui,” ujar Jeff.

Pertanyaan ini dapat membantu Anda mengidentifikasi apakah nilai-nilai Anda berbenturan atau sejalan dengan pasangan Anda.

Pertanyaan ketiga....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement