Senin 25 Sep 2023 20:25 WIB

Siapa T'Koes, Band yang Dilarang Menyanyikan Lagu Koes Plus?

Keluarga Koes Plus melarang band T'Koes menyanyikan lagi lagu-lagu Koes Plus.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Band Tkoes. Band ini dilarang menyanyikan lagi lagu-lagu Koes Plus oleh pihak keluarga.
Foto:

Seperti diberitakan sebelumnya, perwakilan keluarga Koes Plus mengunggah video yang berisi pernyataan bersama, yang kemudian dibagikan lewat akun Instagram @official.sarikoeswoyo. "Menyatakan bahwa terhitung sejak hari ini, keluarga besar Koes Plus melarang dan tidak memberikan izin kepada band T'Koes untuk membawakan karya cipta dari keluarga besar Koes Plus," demikian bunyi pernyataan bersama tersebut.

Disampaikan pula bahwa pelarangan yang dimaksud termasuk segala sesuatu yang terkait dalam kegiatan bermusik dan/atau dalam bentuk apa pun, baik komersial maupun non-komersial. "Kami tidak tebang pilih. Hal ini kami lakukan agar menjadi pembelajaran untuk kita semua, serta khususnya band-band pelestari di mana pun berada di seluruh Indonesia," kata Sari.

Warganet bertanya-tanya tentang keputusan pihak keluarga besar, dan jadi cukup gaduh di kolom komentar. Sari meluruskan dengan mengatakan bahwa itu bukan perkara cuan, tapi mengenai hal lain yang lebih mendasar. "Ini bukan perkara uang atau royalti ya. Ini masalah yang berulang terkait attitude. Dan kesabaran kami sudah habis," kata Sari di kolom komentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement