Senin 25 Sep 2023 14:52 WIB

Jungkook BTS Rilis Foto Promosi Jelang Rilis Single 3D

Lagu baru Jungkook BTS berjudul '3D' akan dirilis pada 29 September 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS dalam konsep foto promosi lagu terbaru 3D. Lagu baru tersebut dijadwalkan rilis pada 29 September 2023.
Foto: Dok. BigHit Music
Jungkook BTS dalam konsep foto promosi lagu terbaru 3D. Lagu baru tersebut dijadwalkan rilis pada 29 September 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, Jungkook, membuat heboh penggemar dengan rencana perilisan single digital solonya yang akan datang berjudul "3D" yang berkolaborasi dengan penyanyi Amerika terkenal, Jack Harlow. Pengumuman ini pertama kali dibagikan oleh Jungkook saat tampil di acara Global Citizen Festival.

Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi di platform global fandom Weverse. Selain itu, Jungkook juga membagikan serangkaian foto teaser konsep 2D yang memikat untuk single "3D" bersama Jack Harlow.

Baca Juga

Dilansir laman Pinkvilla pada Senin (25/9/2023), Jungkook BTS sedang bersiap-siap untuk merilis single solo terbarunya dalam waktu kurang dari sepekan. Sensasi pop global itu membagikan serangkaian foto konsep tambahan untuk single digital mendatangnya, "3D" (feat Jack Harlow). Foto-foto ini memperlihatkan daya tarik visual Jungkook yang memukau, setelah sebelumnya merilis serangkaian foto konsep awal yang mencuri perhatian.

Dalam foto-foto terbaru ini, pelantun "Still With You" itu menampilkan penampilan yang memukau, dengan estetika kontemporer yang ditonjolkan oleh latar belakang perak dan biru yang mencolok. Keanggunan dan gaya khas Jungkook terpancar dari setiap gambar, yang semakin meningkatkan kegembiraan dan antisipasi para penggemar, Army (sebutan fandom BTS), menjelang perilisan single mendatang ini. Menariknya, meskipun kumpulan foto pertama diberi label 1D, kumpulan foto konsep kedua ini diberi judul 2D, yang menggambarkan misteri album mendatang Jungkook.

 

Pada 23 September, Jungkook memberikan cuplikan menarik kepada para penggemar tentang perilisan single-nya, “3D", selama penampilan utamanya di Global Citizen Festival 2023 di New York, AS. Setelah penampilannya selesai, sebuah video teaser misterius untuk lagu ini tersebar di internet, yang memicu spekulasi dan kegembiraan di kalangan penggemar.

Tak lama setelahnya, label BigHit Music secara resmi mengumumkan bahwa "3D" adalah single digital solo kedua Jungkook yang menampilkan kolaborasi istimewa dengan Jack Harlow. Dalam pernyataan resmi mereka, label ini menjelaskan bahwa "3D" adalah lagu pop R&B yang cerdas dalam mengungkapkan perasaan terhadap seseorang yang terasa tak terjangkau melalui dimensi pertama, kedua, dan ketiga.

Mereka juga menggoda bahwa para penggemar akan melihat sisi yang lebih dewasa dari Jungkook setelah kesuksesan single sebelumnya, "Seven" (feat Latto). Untuk meningkatkan antisipasi, Jungkook juga merilis dua film pahlawan dan serangkaian foto konsep pertama untuk "3D”. Single ini dijadwalkan untuk dirilis pada 29 September pukul 13.00 waktu Korea.

Sebelumnya, Jungkook telah membagikan rencananya untuk merilis satu single lagi sebelum meluncurkan mini album kecil untuk para penggemar pada November 2023. Hal ini telah menimbulkan kegembiraan dan rasa penasaran di kalangan penggemar, yang sangat ingin mengetahui arah musik yang diambil oleh Jungkook dengan single mendatangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement