Ahad 24 Sep 2023 16:47 WIB

Teaser Pertama Single Solo Baru Jungkook '3D' Tampilkan Jack Harlow

Rilis resmi lagu ini dijadwalkan pada 29 September pukul 13.00 waktu Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
Jungkook BTS saat tampil di acara Inkigayo. Meskipun menari bersama penari cadangannya, Jungkook dengan sempurna mempertahankan vokal live.
Foto: Tangkapan layar Inkikago/SBS
Jungkook BTS saat tampil di acara Inkigayo. Meskipun menari bersama penari cadangannya, Jungkook dengan sempurna mempertahankan vokal live.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS tidak butuh waktu lama untuk menghadirkan kejutan kepada para penggemarnya, Army (sebutan fandom BTS). Penyanyi bernama lahir Jeon Jung-kook itu memberikan teaser untuk single solonya yang baru berjudul "3D" di panggung Global Citizen Festival 2023 di New York.

Ia tampil sebagai headliner di ajang tersebut. Saat Jungkook meninggalkan panggung, sebuah video teaser misterius untuk lagu ini diputar di layar yang mengundang berbagai spekulasi di seluruh dunia maya. Tak lama setelah penampilannya, label Bighit Music secara resmi mengumumkan "3D" adalah single digital solo terbaru dari Jungkook, yang menampilkan kolaborasi dengan Jack Harlow.

Baca Juga

Dalam pernyataan bahasa Inggris mereka, agensi tersebut menjelaskan tentang single baru dari penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu. “Single solo kedua Jungkook, '3D' (featuring Jack Harlow)' adalah lagu pop R&B yang mengungkapkan perasaan yang sulit dijelaskan dari sudut pandang tiga dimensi. Bersiaplah untuk mengenal sisi Jungkook yang lebih matang setelah 'Seven (featuring Latto)’,” tulis Bighit Music, dilansir Soompi, Ahad (24/9/2023).

Tidak hanya merilis teaser, Jungkook juga meluncurkan dua video teaser pahlawan dan foto konsep pertama untuk "3D”. Rilis resmi lagu ini dijadwalkan pada 29 September pukul 13.00 waktu Korea.

Sebelumnya, setelah sukses dengan single debut solonya "Seven" yang dirilis pada Juli 2023, Jungkook telah mengungkapkan rencananya ini dalam sebuah wawancara dengan Suga di acara "Suchwita”. "Aku berencana untuk merilis satu single lagi, dan kemudian, sebuah mini album kecil nanti. Aku pikir semuanya akan keluar pada November,” kata pelantun “Dreamers” itu.

Penggemar dapat melihat semua video dan foto terbaru Jungkook untuk single "3D" untuk merasakan antisipasi yang memuncak menjelang rilisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement