Jumat 22 Sep 2023 22:54 WIB

Tak Hanya Beli Buku, Pengunjung IBF 2023 Bisa Belajar Seduh Kopi

Pengunjung IBF 2023 akan diajarkan menyeduh kopi V60 dan Moka Pot.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Pengunjung Islamic Book Fair (IBF) 2023 belajar menyeduh kopi yang sehat di ruang Tokitoki di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Pengunjung Islamic Book Fair (IBF) 2023 belajar menyeduh kopi yang sehat di ruang Tokitoki di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gelaran Islamic Book Fair (IBF) 2023 tak hanya diramaikan dengan beragam stan penerbit serta diskon buku. Edukasi tentang kopi juga turut ditampilkan di IBF 2023.

Owner Tokitoki Jakarta dan Coffee Crema, Wawan, menjelaskan kehadiran Tokitoki di IBF 2023 sebagai kesempatan untuk memberikan edukasi tentang minum kopi yang sehat. Dia menjelaskan tujuan utama Tokitoki adalah memberikan edukasi tentang minum kopi sehat melalui program Terjun Langsung.

Baca Juga

“Jadi kita coba ngajarin orang-orang tentang cara minum kopi yang sehat, yaitu dengan metode seduh, V60 sama Moka Pot,” kata Wawan di acara Islamic Book Fair (IBF) 2023 di Ruang Mawar, Istora Senayan, Jakarta, Jumat (22/9/2023).

Program ini bertujuan untuk mengajarkan orang-orang cara yang benar untuk menikmati kopi dengan metode seduh, seperti V60 dan Moka Pot. Selain itu, mereka juga ingin mengedukasi tentang manfaat kesehatan dari kopi yang baik bagi tubuh. Selama kegiatan Terjun Langsung, Wawan mengatakan Tokitoki berkolaborasi dengan panitia IBF, Crema Kopi Indonesia, dan Kopi Penjelajah.

Wawan menjelaskan bahwa pengalaman yang didapatkan oleh pengunjung selama kegiatan Terjun Langsung adalah pengetahuan tentang kopi dan cara menyeduhnya dengan benar. Wawan mengatakan bahwa berbagi cerita tentang kopi dapat menciptakan pengalaman yang lebih dalam kepada pengunjung.

Bagi pemula, Tokitoki Jakarta mengajarkan metode V60, yang paling populer di antara pengunjung IBF 2023. Mereka juga memberikan panduan tentang Moka Pot dan cara membuat kopi susu atau kopi spesial menggunakan alat tersebut.

Wawan menekankan bahwa program ini terbuka untuk semua kalangan, mulai dari siswa SMP hingga orang dewasa. Wawan ingin memperluas pengetahuan pengunjung tentang kopi dan meningkatkan pemahaman tentang minum kopi dengan bijak, sehingga orang dapat menikmati kopi yang sehat dan berkualitas.

Dengan kehadiran Tokitoki di IBF 2023, pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang kopi sehat dan bagaimana cara menikmatinya dengan benar, sambil menciptakan pengalaman yang berharga. Pengunjung bisa langsung mengunjungi ruang Tokitoki di IBF 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement