Rabu 20 Sep 2023 20:17 WIB

Marthino Lio Terpilih Jadi Pemeran Glenn Fredly di Film Terbaru, Ini Alasannya

Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu, menjelaskan mengapa memilih Marthio Lio.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Marthino Lio terpilih memerankan Glend Fredly di film Glenn Fredly The Movie.
Foto: Dok Republika/Umi Nur Fadhilah
Aktor Marthino Lio terpilih memerankan Glend Fredly di film Glenn Fredly The Movie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses pemilihan pemeran untuk memerankan sosok legendaris Glenn Fredly dalam film Glenn Fredly The Movie ternyata tidaklah mudah. Namun, istri dari mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu berbagi cerita menarik tentang bagaimana aktor Marthino Lio dipilih untuk peran tersebut.

Menurut Mutia, pemilihan Marthino Lio sebagai pemeran Glenn Fredly memiliki cerita unik. Pada 2019, Mutia berada di sebuah mal bersama Glenn Fredly. Saat itu, Glenn tiba-tiba memanggilnya dan memperkenalkannya kepada seorang pria yang tidak dikenal oleh Mutia.

Baca Juga

"Glenn kenalin (ke Marthino Lio), akhirnya ngobrol-ngobrol. Ya udah pas aku tanya Glenn, dia siapa? ‘Dia aktor loh’. Ya udah, hanya sekadar itu aja,” kata Mutia dalam acara syukuran dan pemotongan tumpeng di Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2023).

Ketika Daniel Mananta, produser film Glenn Fredly The Movie, menghubungi Mutia Ayu mengenai pemilihan pemeran untuk film tersebut, Mutia mulai merenung siapa yang akan cocok memerankan Glenn Fredly. Mutia pertama-tama mempertimbangkan aspek fisik, mencari seseorang yang mirip dengan Glenn.

"Ada beberapa A, B, C, D gitu kan, tapi teringat dengan tahun 2019 pertemuan aku sama Marthino, so langsung aku bilang sama keluarga semuanya, pastinya Marthino sepertinya cocok untuk film ini,” ujar wanita kelahiran 4 April 1995 itu.

Selain aspek fisik, Mutia juga mempertimbangkan pendapat keluarganya dalam memilih pemeran yang cocok untuk memerankan Glenn Fredly. Setelah pertimbangan matang, Marthino Lio dipilih sebagai pemeran yang dianggap cocok untuk membawakan peran ini.

Kisah di balik pemilihan Marthino Lio sebagai Glenn Fredly dalam Glenn Fredly The Movie menjadikan proses casting yang unik dan penuh makna bagi keluarga. Film ini diharapkan dapat menghidupkan kembali kisah inspiratif dari sosok Glenn Fredly yang sangat dihormati oleh banyak orang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement