Selasa 19 Sep 2023 09:49 WIB

Mencicip Ichibo Yogan Yaki, Wagyu dari Pantat Sapi

Bagian pantat wagyu sangat lembut karena otot sapi minim digunakan di area tersebut.

Okuzono Japanese Dining mengenalkan menu baru Japan A5 Wagyu Ichibo Yogan Yaki.
Foto:

Selain wagyu dari pantat sapi, Okuzono menghadirkan sederet menu baru. Yaitu, Kaiso Seaweed Salad atau salad dengan sayur-sayuran ditambah edamame dan dibanjur kuah dressing dengan cita rasa jahe yang lembut.

Kemudian ada Tasmania Beef and Corn Takikomi Gohan with Truffle Egg. Hidangan ini adalah nasi wadah panas yang diaduk dengan jagung, bawang putih, kuah dashi, serta daging sapi yang dipanggang dan remahan tipis bonito.

Kemudian bagi penggemar menu don, terdapat tiga menu baru yaitu Chokotto Don alias mangkuk kecil nasi dan daging atau boga laut mentah. Misalnya, negitoro yaitu rajangan tuna mentah dengan daun bawang, ikura yaitu aneka daging ikan mentah dengan taburan telur ikan salmon, dan aburi wagyu chirashi atau daging sapi panggang dan telur ikan salmon di atas nasi. Nikmati hidangan ini dengan kecap asin dan wasabi.

photo
 Ikura Chokotto Don di Okuzono Japanese Dining. - (Republika/Prayogi)

Yang tak boleh dilewatkan adalah Otsumami Plate yaitu beragam makanan yang disajikan dalam porsi kecil. Menu ini paling cocok disajikan untuk disantap beramai-ramai sambil berbincang dan menyeruput minuman.

Menu dalam Otsumami Plate bisa berbeda tiap waktunya. Beberapa contoh menunya adalah karage, sushi, sashimi, hingga acar.

Okuzono terletak di Jalan Suryo no 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Okuzono buka setiap hari sejak pukul 11.00 WIB.

photo
Otsumami Plate di Okuzono Japanese Dining. - (Republika/Prayogi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement