Kamis 14 Sep 2023 15:52 WIB

Liam Payne Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Sakit Ginjal  

Sakit ginjal Payne diketahui mulai terjadi sejak bulan lalu.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Friska Yolandha
Liam Payne
Foto: EPA
Liam Payne

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi sekaligus eks anggota grup One Direction, Liam Payne, dilaporkan mengalami keadaan darurat medis. Momen liburannya di Italia harus terhenti setelah pelantun “Strip That Down” tersebut dilarikan ke rumah sakit karena sakit ginjal yang parah.

Sumber dekatnya mengungkapkan bahwa sang bintang sedang berada di Italia untuk merayakan anniversary bersama kekasihnya, Kate Cassidy. Dilaporkan bahwa penyanyi tersebut saat ini berada di rumah sakit dan akan berada disana selama beberapa hari.

Baca Juga

“Liam kondisinya sangat buruk, tapi dia sudah berada di tangani dokter terbaik. Para dokter telah memperingatkan dia untuk tidak berharap bisa pulang ke rumah setidaknya selama enam hari lagi,” kata seorang sumber seperti dilansir NZ Herald, Kamis (14/9/2023).

Lebih lanjut, dokter ingin melakukan tes secara menyeluruh untuk memahami kondisi ginjal Payne secara detail. Menurut sumber, dokter menduga ada masalah yang mendasari kekambuhannya.

Diketahui, sakit ginjal Payne diketahui mulai terjadi sejak bulan lalu. Kala itu, dia terpaksa membatalkan tur Amerika Selatan karena infeksi ginjal yang serius.

“Dengan berat hati saya harus memberitahu kalian bahwa kami tidak punya pilihan lain selain menunda tur saya yang akan datang di Amerika Selatan,” demikian pernyataan Payne di Instagram pada saat itu.

Payne menceritakan bahwa dirinya belum pulih seutuhnya dari penyakit ginjal yang dideritanya. “Selama sepekan terakhir saya berada di rumah sakit karena infeksi ginjal yang serius. Ini adalah sesuatu yang tidak saya harapkan terjadi pada siapa pun, dan dokter memerintahkan agar saya beristirahat dan memulihkan diri,” kata dia.

Dia kemudian berterima kasih kepada para penggemar atas kasih dan dukungan mereka. Ia pun mengaku sangat menyesal atas penundaan tur konsernya. “Saya sekarang akan memulihkan diri, ditemani orang-orang baik di sekeliling saya,” jelas dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement