Kamis 07 Sep 2023 18:47 WIB

Intip Keseruan Laga Kontingen Indonesia di Ajang Pokemon World Championship 2023 Jepang

Indonesia mengirimkan 7 pemain untuk ikut ambil bagian dalam turnamen Pokémon TCG.

Pokemon World Championship kembali digelar dan Indonesia mengirimkan 7 pemain untuk ikut ambil bagian dalam turnamen Pokémon TCG
Foto: 2023 Pokemon World Championship
Pokemon World Championship kembali digelar dan Indonesia mengirimkan 7 pemain untuk ikut ambil bagian dalam turnamen Pokémon TCG

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA---Pokemon World Championship kembali digelar dan menjadi magnet para trainer terbaik Pokemon dari seluruh dunia, memperebutkan gelar juara dunia untuk berbagai kategori. Turnamen yang dipertandingkan mencakup Pokémon Trading Card Game (TCG), Pokémon Scarlet and Pokémon Violet (video game), Pokémon GO (mobile gaming), and Pokémon UNITE yang sudah sangat populer di kalangan pecinta Pokémon. 

Tahun ini, Indonesia mengirimkan 7 pemain untuk ikut ambil bagian dalam turnamen Pokémon TCG, atau lebih dikenal dengan Pokémon Game Kartu Koleksi. Kontingen Indonesia yang berjuang mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional ini telah melalui proses kualifikasi yang ketat Mei 2023 lalu di Jakarta. Pada ajang 2023 Pokémon World Championship ini, ketujuh trainer bertarung ketat dengan para pemain terbaik dari seluruh dunia.

Baca Juga

Kejuaraan dunia Pokémon tahun ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 11 hingga 13 Agustus 2023. Dalam setiap cabang pertandingan, hanya trainer terbaik dari seluruh dunia yang dapat lolos ke babak selanjutnya, yaitu kembali berkompetisi di hari kedua dan ketiga. 

Di hari pertama, ada 6 trainer Pokémon kebanggaan Indonesia yang bertanding dengan sengit melawan pemain-pemain elit yang telah memenangkan musim Championship Series dari berbagai zona rating di negara asal masing-masing.

Mereka adalah Attar, Darwin, Jonas, Christian, Albert, dan Reynald. Pada kualifikasi hari pertama, permainan Pokemon TCG menerapkan Swiss Format, dengan pemain yang meraih match points yang mencukupi kualifikasi baru dapat berlaga di Swiss Round di hari kedua.

Setelah melalui pertarungan yang seru, bertarung dengan setidaknya 1.000 pemain unggul lainnya, perjuangan Darwin, Jonas, Christian, Albert, dan Reynard di pertarungan Pokémon TCG harus berakhir di hari pertama.

Perjuangan Attar dan Adya pun harus selesai di babak terakhir hari kedua turnamen. Meski begitu semangat mereka pun tetap tidak pernah padam, dibuktikan dengan antusiasme para trainer muda dan berbakat ini dalam menanggapi permainan selama kejuaraan berlangsung.

"Kami sangat bangga melihat keberhasilan semua permainan teman-teman trainer Indonesia di 2023 Pokémon World Championship. Meski dengan berbagai keterbatasan dan lebih sedikit pengalaman dibandingkan dengan lawan-lawan kami, kami yakin kesempatan spesial ini memberikan banyak manfaat untuk terus menyempurnakan taktik permainan kartu kami,“ ujar Attar dalam siaran pers, Kamis (7/9/2023).

Kemenangan pertandingan Pokémon TCG di kategori Junior Division tahun ini pun direbut oleh Shao Tong Y dari negara Taiwan. Pada kategori Senior Division, Gabriel Fernandez dari Brazil yang merebut juara dunia, serta Vance Kelley dari Amerika Serikat yang mengalungi gelar juara di kategori Master Division. 

Meski tidak memenangkan pertandingan di hari ketiga dengan menjadi juara pertama, tahun ini kontingen Indonesia berhasil masuk Top 64 Pokémon World Championship, tentu ini menjadi suatu prestasi yang membanggakan. Para perwakilan Indonesia juga mendapatkan kesempatan langka menjalin persahabatan dengan berbagai perwakilan negara dari seluruh dunia dengan pengalaman bertanding bersama dan menjalin pertemanan baru. 

The Pokémon Company telah mengumumkan lokasi untuk Pokémon World Championship tahun depan. Ajang Pokémon World Championship 2024 akan digelar di Honolulu, Hawaii, kembali diselenggarakan di benua Amerika setelah dua tahun diadakan di Eropa dan Asia.

 

sumber : Siaran pers

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement