Rabu 28 Aug 2024 20:43 WIB

Mau Lari Bareng Pikachu? Pendaftaran Pokemon Run 2024 Jakarta Resmi Dibuka

Peserta akan melakukan pemanasan yang akan dipandu bersama Pikachu.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ahmad Fikri Noor
Konferensi pers Pokemon Run 2024 Jakarta yang akan digelar di PIK 2 pada 22 September mendatang.
Foto: Pokemon Run
Konferensi pers Pokemon Run 2024 Jakarta yang akan digelar di PIK 2 pada 22 September mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Pokemon Company dan AKG Entertainment kembali menggelar event lari Pokemon Run yang kali ini diselenggarakan di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Jakarta. Setelah sebelumnya sukses menghadirkan kemeriahan bagi para penggemar Pokemon dan masyarakat di Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta, Pokemon Run di Jakarta bakal terselenggara pada 22 September mendatang.

General Manager AKG Entertainment Christina Lim optimistis Pokemon Run kali ini bisa melampaui 5.000 peserta. Fun run ini, kata dia, diharapkan membawa kegembiraan bagi penggemar Pokemon khususnya dan masyarakat lain yang ingin bergembira bersama Pokemon.

Baca Juga

“Kami sangat bersemangat karena Pokemon Run kembali hadir di Jakarta untuk membawa kegembiraan lewat ajang fun run atau lari non-kompetitif bertema Pokemon. Setelah berhasil terselenggara dengan meriah di tiga kota sebelumnya, kini Jakarta menjadi destinasi terakhir penyelenggaraan Pokémon Run untuk tahun 2024 di Indonesia,” katanya pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Christina menjelaskan, Pokemon Run 2024 Jakarta terdiri dari dua kategori yaitu 3K Family Run dan 5K Fun Run. Pada kategori 3K Family Run bisa diikuti oleh dua peserta, terdiri dari 1 (satu) anak berusia 7-11 tahun dan 1 (satu) orang pendamping dewasa yang berusia lebih dari 17 tahun.

“Sementara, untuk kategori 5K Fun Run dapat diikuti remaja hingga dewasa dengan usia minimal 12 tahun,” jelasnya.

AKG Entertainment pun turut menggandeng Blibli sebagai Official E-Commerce Partner Pokemon Run 2024 Jakarta. Group Head Emerging Business PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli), Edward Kilian Suwignyo menyampaikan, pihaknya mendukung fun run Pokemon ini.

“Sebagai official e-commerce partner, kami ingin memastikan sebanyak mungkin keluarga Indonesia dan manca negara memiliki kesempatan ikut dalam ajang fun run yang unik dan penuh keseruan yakni dengan membeli tiketnya secara eksklusif di Blibli. Tidak hanya itu, pada saat acara, Blibli juga menghadirkan pengalaman omnichannel dengan berbelanja official merchandise Pokémon secara online, cashless, dan mengambil langsung atau offline di booth menggunakan layanan Click&Collect,” ujar Edward.

photo
Konferensi pers Pokemon Run 2024 Jakarta yang akan digelar di PIK 2 pada 22 September mendatang. - (Pokemon Run)

Cara Ikut Pokemon Run

Untuk mengikuti Pokemon Run 2024, peserta dapat mendaftar dengan membuka laman Pokemonrun.id atau melalui aplikasi Blibli yang mulai dibuka hari ini hingga 11 September. Peserta dapat memilih kategori 3K Family Run dengan dikenakan biaya partisipasi sebesar Rp 380.000, sedangkan kategori 5K Fun Run sebesar Rp 280.000. Biaya ini telah mencakup berbagai fasilitas pendukung yaitu kaos jersey, BIB, drawstring bag dan medali yang dirancang berbeda di setiap kotanya.

Sebagai pendukung acara, berbagai persiapan telah dirancang untuk memaksimalkan keseruan Pokémon Run 2024 Jakarta. Di antaranya penyediaan beragam attractive obstacle di rute yang akan dilewati oleh seluruh peserta, yang dapat diikuti oleh anak-anak hingga dewasa; pengamanan peserta selama di jalan oleh marshall setiap 100 meter, serta penyediaan Water Station di setiap 2,5 km pada saat event day.

“Bagi pelari-pelari baru yang ingin berpartisipasi dalam Pokemon Run 2024 Jakarta, kami menyarankan untuk jangan lupa latihan. Mulai dari jalan kaki, dilanjutkan dengan jogging, serta latihan interval running. Namun begitu, kami memiliki cut-off time yang cukup panjang sehingga para peserta dapat menikmati ambiance selama perjalanan dengan mencoba berbagai rintangan yang telah kami siapkan serta foto-foto bersama teman dan keluarga,” ujar Satrio Guardian selaku Race Director Pokémon Run 2024 Jakarta.

Pada saat race day, Minggu, 22 September 2024, para peserta diharapkan sudah bersiap di area Community Park PIK 2 Jakarta, mulai pukul 05.30 WIB. Peserta akan melakukan pemanasan yang akan dipandu bersama Pikachu. Pokemon Run 2024 Jakarta akan mulai flag off kategori 5K pada pukul 06.00 WIB dan dilanjutkan flag off kategori 3K setelahnya.

Sejalan dengan penyelenggaraan Pokemon Run 2024 Jakarta, di PIK Avenue juga akan digelar event Pikachu’s Indonesia Journey in Jakarta, pada 20-29 September 2024. Pada event ini, pengunjung langsung dapat mengikuti berbagai aktivitas dan kegiatan bertema Pokemon, di antaranya adalah Pikachu Parade dan Mini Dance Show, Pokemon Meet and Greet, Learn and Play Pokemon Game Kartu Koleksi untuk belajar memainkan kartu Pokemon, Pokemon TCG Illustration Exhibition, Photo Booth, Pokémon Anime Watching Corner dan tidak ketinggalan Merchandise Booth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement