Selasa 05 Sep 2023 08:34 WIB

Kisah Bayi Tertukar di Reddit, Urus Anak Orang 5 Tahun, Anak Sendiri Malah di Panti Asuhan

Selama 5 tahun, seorang ibu mengurus bayi milik orang lain.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Seorang bayi (ilustrasi). DI Reddit beredar kisah bayi tertukar selama 5 tahun. Anak kandung dari pasangan tersebut justru berada di panti asuhan.
Foto: Antara
Seorang bayi (ilustrasi). DI Reddit beredar kisah bayi tertukar selama 5 tahun. Anak kandung dari pasangan tersebut justru berada di panti asuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah mengejutkan datang dari sepasang suami istri yang baru saja mendapati fakta bahwa mereka telah membesarkan anak perempuan dari orang asing selama lima tahun. Wanita berusia 29 tahun itu mengungkapkan bahwa suaminya mulai mencurigainya karena anak mereka tidak terlihat mirip dengannya.

Mengatasi keraguan ini, wanita itu memutuskan untuk melakukan tes DNA ayah untuk mengungkap kebenaran. Hasil tes ini membuatnya terkejut.

Baca Juga

"Suami saya, yang berusia 31 tahun, melakukan tes garis ayah pada putri kami dan hasilnya negatif, tetapi saya tidak pernah selingkuh. Sekarang dia merasa hubungan kita adalah kebohongan dan ingin bercerai,” kata wanita yang tak diungkapkan namanya itu melalui platform Reddit dilansir laman Mirror, pada akhir lalu.

Demi meyakinkan suaminya, wanita tersebut memulai penyelidikan untuk memverifikasi kebenaran DNA putri mereka, dan mengungkapkan klaim bahwa dia dan putri kandungnya tertukar saat lahir. Proses ini memakan waktu berpekan-pekan untuk melacak putri kandung mereka. Kini, akhirnya dia telah memulai proses adopsi untuk membawa putri yang sebenarnya pulang.

"Putri kami saat ini berada di panti asuhan. Saya tidak heran, rumah sakit tempat dia dilahirkan tidak berada dalam kondisi terbaik,” ujar wanita itu.

Dia menjelaskan, putri kandungnya dibawa pulang oleh keluarga yang akhirnya melakukan tes dan terungkap bahwa dia bukan anak kandung mereka sehingga dia akhirnya diserahkan ke negara. “Saya merasa kasihan pada keluarga tersebut, tapi pada saat yang sama, saya sangat bersyukur telah menemukannya (anak kandung) dalam keadaan selamat dan hidup. Kami telah memulai proses adopsi dengan segera,” kata wanita itu.

Wanita tersebut juga mengungkapkan, dia telah menggugat rumah sakit dengan jumlah kompensasi yang besar yang kemudian digunakan untuk membantu keluarga mereka pindah ke negara bagian lain sebagai keluarga yang lebih besar. "Kami telah menjelaskan kepada putri kami bahwa saudara perempuannya akan datang untuk tinggal bersama kami, dan kami masih sangat mencintainya. Dia tampak sangat gembira dengan gagasan itu. Kami berharap semua berjalan lancar,” ujar wanita itu.

Mengomentari pengalaman wanita tersebut, seorang pengguna mengekspresikan kebahagiaannya. “Saya sangat senang mendengarmu menemukan putri kandungmu dan dapat mengadopsinya. Saya berharap semuanya berjalan baik untukmu,” tulis warganet.

Pengguna lain juga menyarankan agar memberikan dukungan yang diperlukan kepada putri tersebut, setelah dia kembali ke rumah bersama keluarga mereka. Ketiga pengguna mengirimkan ucapan selamat dan harapan terbaik untuk masa depan keluarga tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement