Sabtu 02 Sep 2023 16:03 WIB

Aktor Korea Kim Bum Tiba di Indonesia, Penasaran Lezatnya Nasi Goreng dan Seblak

Dia mengetahui, makanan Indonesia yang populer adalah nasi goreng.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Korea Selatan saat menggelar konferensi pers di Jakarta menjelang fan meeting bertajuk KIMBUM (Between U and Me).
Foto: Dok Republika/Rahma Sulistya
Aktor Korea Selatan saat menggelar konferensi pers di Jakarta menjelang fan meeting bertajuk KIMBUM (Between U and Me).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Korea Selatan, Kim Bum, tiba kemarin, Jumat (1/9/2023) di Jakarta. Dia kemudian bertemu dengan para awak media di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Sabtu (2/9/2023). Kim Bum mengaku belum sempat mencoba makanan Indonesia apapun.

“Aku baru banget sampai Indonesia nih, jadi belum sempat makan (makanan Indonesia). Sehabis acara ini, baru akan makan,” ujar Kim Bum dalam konferensi pers bersama awak media.

Baca Juga

Ketika ditanya apakah pernah mendapat rekomendasi makanan Indonesia dari sesama rekan aktor, Kim Bum mengaku seringnya mencari tahu sendiri ketika sedang pergi bekerja atau berlibur. Meskipun, ia tahu beberapa makanan Indonesia yang populer seperti nasi goreng.

Namun bagi penggemar yang ingin merekomendasikan, ia sangat menerima. “Biasanya kalau kerja atau liburan, aku cari-cari sendiri sih. Tapi kalau ada rekomendasi, silakan direkomendasikan,” kata Kim Bum lagi. 

 

Lantas dari bangku awak media mulai meneriakkan beberapa makanan Indonesia populer lainnya. “Dodol garut,” teriak seorang wartawati. “Seblak,” teriak wartawati lain menimpali.

“Seblak? Itu pedas kan?,” kata Kim Bum penasaran, dan dari senyum yang dilemparnya, Kim Bum ingin mencoba seblak.

Aktor yang melejit lewat serial “Boys Before Flower (BBF)” itu, mengaku senang bisa bertemu seluruh penggemarnya di Indonesia. Apalagi menurut dia, fans di Indonesia memiliki karakter yang berbeda dibandingkan di negara lain.

“Sepertinya yang paling keliatan secara visual, personality-nya itu lebih pro aktif dan penuh semangat. Tapi aku senang kok,” ujar Kim Bum.

Kim Bum akan menggelar fan meeting bertajuk "KIMBUM (Between U and Me)", di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, pada Ahad (3/9/2023). Seperti diberitakan sebelumnya, Kim Bum dikabarkan akan terlibat dalam film Indonesia berjudul Tanah Air Kedua. Dalam film ini, Kim Bum disebut-sebut akan memerankan karakter Yang Chil-seong, warga Korea Selatan yang tinggal di Indonesia pada Perang Dunia II. Aktor kelahiran 1989 itu akan berakting menjadi orang Garut, Jawa Barat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement