Sabtu 02 Sep 2023 14:23 WIB

Blackpink Masuk 6 Nominasi di MTV VMA 2023, Apa Saja?

Selain Blackpink, Jungkook dan TXT juga masuk nominasi MTV VMA 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Blackpink. Blackpink masuk dalam empat nominasi di MTV Video Music Awards (VMA) 2023.
Foto: ANTARA FOTO
Grup K-pop Blackpink. Blackpink masuk dalam empat nominasi di MTV Video Music Awards (VMA) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop Blackpink meraih pengakuan besar dengan mendapatkan enam nominasi dalam acara MTV Video Music Awards (VMA) pada tahun ini. Selain itu, grup K-pop lainnya, Tomorrow X Together (TXT), juga mendapat perhatian dengan empat nominasi yang diumumkan oleh stasiun TV AS itu.

Dalam daftar nominasi yang diumumkan oleh MTV, Blackpink menerima pengakuan dalam kategori Best Editing, Best Art Direction, Best Choreography, Best K-pop, Group of the Year, dan Show of the Summer. Dilansir Yonhap News pada Sabtu (2/9/2023), ini merupakan pencapaian luar biasa bagi grup yang pada tahun sebelumnya membuat penampilan debutnya untuk lagu megahit, "Pink Venom."

Baca Juga

Selain Blackpink, grup K-pop Tomorrow X Together (TXT) juga mencuri perhatian dengan empat nominasi untuk lagu mereka, "Sugar Rush Ride." Nominasi mereka termasuk Group of the Year, Song of the Summer, Push Performance of the Year, dan Best K-pop.

Girl group Fifty Fifty juga menerima tiga nominasi atas lagu mereka, "Cupid" yang mencakup kategori Group of the Year, Song of the Summer, dan Best K-pop. Pencapaian menonjol lainnya datang dari anggota BTS, Jungkook, yang meraih nominasi Song of Summer untuk single solo debutnya, "Seven."

Tak hanya itu, grup K-pop lainnya seperti Seventeen dan NewJeans juga dinominasikan dalam kategori Group of the Year. MTV Video Music Awards 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada 12 September 2023 di Prudential Center di New Jersey. Para penggemar dapat mengharapkan pertunjukkan yang menarik dalam perayaan musik tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement