Jumat 01 Sep 2023 18:25 WIB

Member Super Junior Donghae dan Eunhyuk Punya Label Sendiri, Keluar dari SM?

Donghae dan Eunhyuk akan terus menjalin kemitraan dengan SM Entertainment.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Dua personel Super Junior yakni Donghae (kiri) dan Eunhyuk (kanan) resmi mengumumkan pendirian label sendiri bernama ODE Entertainment pada 1 September.
Foto: Soompi
Dua personel Super Junior yakni Donghae (kiri) dan Eunhyuk (kanan) resmi mengumumkan pendirian label sendiri bernama ODE Entertainment pada 1 September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua anggota Super Junior yakni Donghae dan Eunhyuk resmi mengumumkan pendirian label baru mereka bernama ODE Entertainment pada 1 September. Mereka akan berperan sebagai co-CEO ODE dengan manajer lama Super Junior dan anggota keluarga, Won Yong Sun, juga turut bergabung.

Donghae dan Eunhyuk akan terus menjalin kemitraan dengan SM Entertainment untuk semua aktivitas Super Junior bahkan setelah berpisah dengan perusahaan tersebut pada tanggal 31 Agustus 2023. Dalam berita lainnya, sesama anggota Super Junior, Kyuhyun, baru-baru ini menandatangani kontrak eksklusif dengan Antenna untuk aktivitas solonya. Sebelumnya, pada 14 Juli lalu, Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun telah memulai persiapan untuk memulai promosi individu di luar SM Entertainment untuk pertama kalinya sejak debut mereka.

Baca Juga

Salah satu laporan outlet media mengeklaim bahwa Donghae dan Eunhyuk yang juga dikenal sebagai unit Super Junior D&E, akan segera mendirikan label mereka sendiri sebagai salah satu pendiri. Saat ini masih belum jelas apakah unit D&E akan menjalankan aktivitas sebagai artis SM Entertainment atau di bawah label baru.

Sementara itu, Eunhyuk dan Kyuhyun akan segera pindah dari asrama Super Junior yang terkenal di Cheongdam karena kontrak artis individu mereka dengan SM Entertainment akan segera berakhir. Eunhyuk dan Kyuhyun sedang mencari rumah baru di sekitar Cheongdam.

Terakhir, perwakilan dari Antenna telah mengonfirmasi bahwa Kyuhyun saat ini sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak sebagai artis solo dengan label tersebut. Diskusi kontrak berjalan dengan baik.

SM Entertainment juga mengumumkan bahwa Super Junior telah memperbarui kontrak mereka dengan label tersebut sebagai sebuah grup. Ini berarti Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun akan terus menjaga hubungan dengan SM Entertainment untuk aktivitas grup sebagai Super Junior. Namun, mereka akan dikontrak sebagai artis individu untuk aktivitas lain di tempat lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement