Kamis 17 Aug 2023 21:16 WIB

Member Super Junior Heechul Bahas Rumor Gay Masa Lalu yang Menerpanya

Heechul sempat dirumorkan gay karena produk fashion yang dipakainya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Heechul Super Junior. Heechul buka suara terhadap rumor gay yang menerpanya pada masa lalu. (Ilustrasi)
Foto: KoreaBoo
Heechul Super Junior. Heechul buka suara terhadap rumor gay yang menerpanya pada masa lalu. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu personel grup K-pop Super Junior, Heechul, buka suara mengenai rumor masa lalu yang menyebut bahwa dirinya gay. Dalam episode di saluran Youtube "I am Jang Geun Suk" yang ditayangkan pada 16 Agustus 2023, penyanyi bernama lengkap Kim Hee-chul itu menjadi bintang tamu dan duduk bersama aktor Jang Geun-suk.

Dalam obrolan tersebut, keduanya membahas perjalanan panjang persahabatan mereka dan menjawab pertanyaan dari para penggemar tentang apakah mereka akan menjalin hubungan jika salah satu dari mereka adalah seorang wanita. Jang Geun-suk memberikan tanggapannya dengan lugas.

Baca Juga

“Sejujurnya, aku akan bersama Heechul. Terutama setelah melihat perubahan stabil yang terjadi pada dirinya,” kata aktor dan penyanyi kelahiran 4 Agustus 1987 itu, dilansir All K-pop, Kamis (17/8/2023).

Heechul juga memberikan pandangannya. "Saat ini, jika situasinya seperti ini, aku juga akan memilih untuk berkencan dengan Jang Geun-suk. Hari ini terasa seperti awal dari semuanya,” ujar penyanyi dan komedian kelahiran 10 Juli 1983 itu.

Dalam kesempatan tersebut, Jang Geun-suk juga membahas rumor masa lalu yang melibatkan orientasi seksual mereka. "Pada masa lalu, muncul desas-desus tentang kemungkinan kita sebagai pasangan sesama jenis," kata bintang serial “Decoy” (2023) itu.

Jawabannya ini mengacu pada keduanya yang dikenal karena pilihan fashion modis dan tubuh yang ramping. Pendapat ini dilanjutkan oleh Heechul. Dia merasa tak perlu menjelaskan apapun tentang rumor orientasi seksualnya.

"Tak jarang kami bahkan tampil dengan pakaian khas wanita. Di antara penggemar, ada yang menyukai pria dan ada juga yang menyukai wanita. Itulah mengapa saya merasa tak perlu bersikeras membantah atau menjelaskan secara berlebihan,” ujar Heechul. Saat ini, Heechul menekankan bahwa dirinya sudah berada di titik usia di mana fokusnya adalah memikirkan pernikahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement