Kamis 31 Aug 2023 21:20 WIB

Mira Lesmana Ungkap Tadinya tak Mau Buat Petualangan Sherina 2

Pada awalnya, Mira Lesmana ingin membuat remake Petualangan Sherina.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Tim Petualangan Sherina 2 dan Kopi Kenangan Hanya Untukmu dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (31/8/2023).
Foto: Republika/ Meiliza laveda
Tim Petualangan Sherina 2 dan Kopi Kenangan Hanya Untukmu dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (31/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kurang dari sebulan, film Petualangan Sherina 2 akan tayang di bioskop Indonesia. Para penggemar sudah sangat menantikan untuk bernostalgia mengikuti kelanjutan petualangan Sherina dan Sadam. 

Produser Mira Lesmana mengungkapkan, tadinya dia tidak ingin membuat sekuel Petualangan Sherina. Proses pembicaraan film memang sudah lama, dimulai tahun 2018. 

Baca Juga

"Idenya sebenarnya mau membuat ulang Petualangan Sherina pertama. Mencari bintang-bintang cilik baru dan remake. Sempat juga mau buat animasi," kata Mira saat jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023).

Kemudian dia bertemu dengan Sherina dan menawarkan untuk menjadi music director. Menanggapi tawaran itu, Sherina malah mencetuskan ide baru yaitu membuat sekuel Petualangan Sherina

"Kita waktu itu pikir emang kamu (Sherina) masih mau? Nggak sangka dia bilang mau memerankan lagi menjadi Sherina," ujarnya.

Mira langsung bertemu dengan sutradara Riri Riza untuk membahas ide tersebut. Setelah berdiskusi panjang, akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sekuel. 

Tadinya, mereka sudah merencanakan untuk merilis sekuelnya 20 tahun setelah film pertama dirilis. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, rencana itu terhambat dan sekuelnya baru bisa dirilis tahun 2023. Riri tak menyangka Petualangan Sherina masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini. 

"Film yang istimewa ini ternyata masih banyak yang menjadi penggemarnya, sangat long lasting. Mereka yang nonton film pertama saat masih muda, sekarang mengajak anak-anaknya nonton. Kebetulan juga Petualangan Sherina sudah ada di banyak platform digital jadi banyak orang tua yang mengenalkan ke anaknya," ujar Riri.

Petulangan Sherina 2 diisi oleh sejumlah karakter baru, salah satunya Ratih yang diperankan oleh Isyana Sarasvati. Isyana mengaku sangat senang saat dia mendapat tawaran untuk mengisi sekuel film Petualangan Sherina. Sebab, sejak kecil, dia sudah menjadi penggemar berat.

"Aku tumbuh besar dengan Petualangan Sherina dan tidak nyangka suatu hari bisa menjadi bagian dari film itu. Jadi pas dapat tawaran aku langsung jawab 'mau' padahal belum dikasih tahu karakter apa," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement