Selasa 29 Aug 2023 22:01 WIB

Sutradara Suicide Squad 'Benci' Filmnya Sendiri, Mengapa?

Sutradara David Ayer mengungkap kebenciannya pada film Suicide Squad.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Suicide Squad. Sutradara Suicide Squad sangat membenci film ini meskipun itu adalah karyanya sendiri.
Foto: dok Warner Bros
Salah satu adegan di film Suicide Squad. Sutradara Suicide Squad sangat membenci film ini meskipun itu adalah karyanya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara David Ayer semakin vokal mengungkapkan kebenciannya terhadap rilis bioskop film Suicide Squad tahun 2016. Meskipun versi tersebut adalah miliknya setelah dirilis, pembuat film telah mengubah arahnya.

Ini membuat penggemar menantikan agar versi "Ayer Cut" dirilis. Dalam penampilan terbaru di podcast Real Ones milik Jon Bernthal, Ayer melontarkan komentarnya soal Suicide Squad. Dia menganalogikan rilis film itu dengan menyaksikan pasangan Anda bercinta dengan seseorang yang tidak Anda sukai.

Baca Juga

"Menurutku ini seperti melihat seseorang yang Anda cintai ditiduri oleh seseorang yang Anda benci. Yang terbesar adalah Suicide Squad. Hal itu membuatku hancur dan kesal," kata Ayer, dilansir ComicBook, Selasa (29/8/2023).

Dia menceritakan bagaimana dia memulai petualangan dengan Suicide Squad. Hal seperti kejujuran dan keautentikan dilakukan yang dipadukan untuk memahami jiwa satu sama lain.

"Mari kita ciptakan hal yang luar biasa dan kolaboratif ini. Kemudian muncul Deadpool dan mereka belum pernah menguji Batman v. Superman. Jadi, mereka mengharapkan hasil yang berbeda. Lalu mereka dihantam oleh semua kritikus. Lalu seperti, 'Oke, kita akan mengubah film David Ayer yang gelap dan penuh perasaan menjadi komedi sialan sekarang,'" ujarnya.

Apakah Suicide Squad versi 'Ayer Cut' pernah dirilis?

Dilansir Comic Book, Selasa (29/8/2023), menurut Ayer, dia telah berbicara dengan bos baru DC Studios James Gunn tentang kemungkinan merilis Suicide Squad mirip dengan bagaimana Max merilis Justice League karya Zack Snyder pada puncak pandemi.

Pada awal bulan ini, Ayer mengatakan, film versi 'Ayer Cut' jauh lebih baik dibandingkan dengan rilisan studio. Ketertarikan pada versi Ayer Cut tampak nyata dan organik.

"Gunn mengatakan kepada saya bahwa inilah saatnya untuk membagikannya. Dia benar-benar layak untuk meluncurkan dunia DC-nya tanpa lebih banyak drama tentang proyek-proyek lama. Di satu sisi, saya terikat pada hal ini. Saya bertanggung jawab atas semua risiko yang saya ambil dan menavigasi situasi sebaik mungkin. Hidup adalah perjalanan yang sangat aneh," ucapnya.

Hingga saat ini, Gunn belum mengonfirmasi secara terbuka apakah film Suicide Squad "Ayer Cut" akan dirilis. Sekarang Suicide Squad (2016) tersedia di platform streaming HBO Max.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement