Sabtu 26 Aug 2023 15:54 WIB

Film Dune: Part Two Diundur ke 2024 Imbas Aksi Mogok Kerja di Hollywood

Film Dune: Part Two sedianya akan dirilis di bioskop pada 3 November 2023.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Friska Yolandha
Timothee Chalamet, kiri, dan Zendaya berpose untuk fotografer setibanya di pemutaran perdana film
Foto: Photo by Joel C Ryan/Invision/AP
Timothee Chalamet, kiri, dan Zendaya berpose untuk fotografer setibanya di pemutaran perdana film "Dune," 18 Oktober 2021, di London. Perilisan "Dune: Part Two," salah satu rilis musim gugur yang paling dinanti, telah ditunda dari November 2023 hingga mendekati berikutnya, Warner Bros mengkonfirmasi Kamis, 24 Agustus 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekuel fiksi ilmiah yang sangat ditunggu-tunggu, Dune: Part Two telah ditunda hingga tahun depan di tengah aksi mogok kerja yang sedang berlangsung di Hollywood. Film lanjutan dari film laris tahun 2021 karya Denis Villeneuve yang dibintangi oleh Timothée Chalamet, Zendaya, dan Rebecca Ferguson ini sedianya akan dirilis di bioskop pada 3 November mendatang. Namun, para eksekutif Warner Bros mengumumkan bahwa mereka telah memundurkan perilisannya selama empat bulan menjadi 15 Maret 2024.

Tanggal rilis tersebut sebelumnya dipegang oleh Godzilla x Kong: The New Empire, yang juga telah ditunda hingga 12 April. Slot tersebut awalnya diambil oleh film animasi studio tersebut, The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim yang telah diundur hingga 13 Desember 2024.

Baca Juga

Namun, para bos Warner Bros tidak menunda seluruh jadwal tayang film mereka yang akan datang. Dilansir dari Film News, Sabtu (26/8/2023), film Wonka masih dijadwalkan untuk dirilis pada 15 Desember, diikuti oleh Aquaman and the Lost Kingdom pada 20 Desember, dan The Color Purple pada 25 Desember.

Penundaan ini disebabkan oleh aksi mogok kerja para penulis dan aktor yang bernaung di Writers Guild of America (WGA) dan SAG-AFTRA. Selama aksi mogok kerja, yang dimulai pada bulan Juli, para aktor tidak diizinkan untuk mempromosikan proyek mereka sehingga tidak akan ada tur pers bertabur bintang untuk Dune.

Dune: Part Two adalah film Zendaya kedua yang ditunda sebagai akibat dari aksi mogok kerja di Hollywood. Film drama tenisnya, Challengers, awalnya akan tayang perdana di Venice Film Festival pekan depan sebelum rilis di bioskop pada bulan September, tetapi kemudian diundur hingga April 2024.

Dune: Part Two, bagian kedua dari adaptasi dua bagian dari novel Frank Herbert, juga menampilkan para pemeran lama seperti Josh Brolin, Stellan Skarsgard, Dave Bautista dan Javier Bardem, serta pemeran baru seperti Austin Butler dan Florence Pugh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement