Kamis 24 Aug 2023 22:18 WIB

Perankan 2 Karakter di Film Terbaru, Prilly Latuconsina: Itu Susah Banget

Prilly Latuconsina melakoni 2 peran di film Puspa Indah Taman Hati.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham saat diwawancarai usai konferensi pers film Puspa Indah Taman Hati di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis (24/8/2023).
Foto: Republika/Gumanti
Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham saat diwawancarai usai konferensi pers film Puspa Indah Taman Hati di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Prilly Latuconsina dipercaya memerankan dua karakter, yakni Ratna dan Marlina, di film Puspa Indah Taman Hati. Menurut Prilly, hal tersebut menjadi salah satu tantangan terbesar di film sekuel Gita Cinta dari SMA ini.

“Aku itu kan baperan, jadi ketika baca naskah karakter Marlina aku jadi sebel ke Ratna, begitu pun pas meranin Ratna aku kesel banget ke Marlina. Apalagi ada adegan Ratna dan Marlina satu scene, itu susah banget manage-nya,” kata Prilly dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga

Pada film Puspa Indah Taman Hati, Ratna diceritakan sebagai mantan kekasih yang sangat membekas di hati Galih (diperankan Yesaya Abraham), sementara Marlina adalah perempuan baru yang hadir di kehidupan Galih. Dua perempuan itu membawa Galih pada kebimbangan yang luar biasa, terlebih ketika ia harus memutuskan apakah harus kembali ke masa lalu (Ratna) atau move on ke masa depan (Marlina).

Untuk bisa menaklukkan dua karakter tersebut, Prilly mengaku harus lebih keras dan fokus ketika mendalami karakter Ratna maupun Marlina. Dalam hal ini, ia kerap dibantu oleh sutradara Monty Tiwa. Selain itu, Prilly juga berusaha mengolah rasa dari pengalaman pribadinya sendiri.

“Kebetulan aku memang pernah punya pengalaman kayak Ratna dan kayak Marlina. Jadi aku mencoba mengingat pengalaman itu untuk ngebantu peran aku di film ini,” kata Prilly.

Selain persoalan double cast, tantangan yang dihadapi Prilly di film ini adalah ketika dirinya diharuskan menari. Film Puspa Indah Taman Hati memang dikemas secara musikal dengan nuansa musik 80-an, di mana terdapat 8 lagu yang tersaji di sepanjang film. Karena itulah, pada beberapa adegan, para pemeran dituntut untuk menari ala 80-an.

“Aku tuh paling enggak bisa nari. Jadi pas di film ini harus ngedance aku kayak pengen nyerah aja,” seloroh Prilly.

Namun demikian, atas bantuan para pemeran lain dan tim produksi, Prilly akhirnya bisa merasa percaya diri untuk menari di film ini. “Semoga pada suka, dan enggak mengecewakan,” kata Prilly.

Film Puspa Indah Taman Hati menceritakan kelanjutan kisah asmara Galih setelah berpisah dari Ratna, hingga kemudian menjalin cinta dengan Marlina. Film yang diangkat dari novel legendaris berjudul sama karya Eddy D Iskandar, akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 31 Agustus 2023.

Film ini diproduseri oleh Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia, dengan skenario film ditulis oleh Alim Sudio. Selain Prilly dan Yesaya, pemeran lain yang bergabung di film ini termasuk Dewi Gita, Lukman Sardi, Arnold Leonard, Vladimir Rama, Jasmine Nadya, Nala Amrytha, Sadha Triyudha, Ariyo Wahab, Elmayana Sabrenia, Shelomita, Dicky Wahyudi dan sederet nama pemeran menjanjikan lainnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement