Jumat 25 Aug 2023 14:00 WIB

Trik Agar Outfit Pattern tidak Terlihat Ramai

Kombinasi busana polos dengan pattern jadi trik dari Sabrina.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Model Sabrina Salsabila membagi kiat berbusana dengan motif atau patterm.
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Model Sabrina Salsabila membagi kiat berbusana dengan motif atau patterm.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memakai busana dengan motif sesungguhnya tidak mudah. Motif di pakaian sering dikaitkan dengan nuansa ramai. Tapi ada kiat yang bisa dicoba agar mengenakan busana dengan motif yang sedang tren tetap bisa menawan.

Model Sabrina Salsabila membagikan beberapa tip yang bisa Anda coba. Anda bisa memulai dengan memasukkan busana polos, misalnya outer polos.

Baca Juga

“Misalnya, aku lagi pakai dress monogram Klamby lalu pakai scraf monogram juga. Itu kan pattern to pattern jadinya aku pakai blazer Klamby yang polos,” kata Sabrina kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Selain itu, menurut Sabrina, pencocokan warna juga penting. Dia menganjurkan untuk mengusahakan warna dari item pattern yang dipilih berbeda dengan warna item polos.

“Kalau tadi dress-nya warna pink lalu scarfnya warna pink, berarti blazernya bisa warna putih. Pemilihan warna itu penting. Pokoknya harus ada elemen polos supaya tidak dominan di pattern,” ujarnya.

Sama halnya dengan Sabrina, Marketing and Partnership Klamby Nuansa Tooy juga mengatakan padu padan penampilan motif atau pattern harus diimbangi dengan unsur polos. Misalnya, jika atasannya sudah pattern bisa diimbangi dengan hijab polos.

“Sebenarnya agak gampang-gampang susah kalau mau mix and match. Tapi kalau dari satu set pattern outfitnya bisa hijabnya polos. Bisa juga pakai atasan polos bawahannya celana atau rok pattern,” ucap dia.

Sebagai jenama fesyen lokal, Klamby dikenal dengan gaya pattern-nya. Belum lama ini Klamby meluncurkan scarf polos dengan 100 warna yang diluncurkan pada Juli lalu.

Perilisan produk baru ini untuk menjangkau para pembeli yang bingung untuk memadu padankan outfit pattern. “Kami melakukan penelitian ternyata ada banyak perempuan yang suka bingung buat mix and match. Misalnya pakai baju pattern apa pengennya hijab agak polos. Itulah alesannya kenapa kami mengeluarkan scarf polos. Jadinya kalau mereka mau mix and match nggak bingung lagi,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement