Rabu 01 Nov 2023 15:35 WIB

Cerita Keindahan Tenun Tapis Lampung dalam Koleksi Terbaru Klamby

Setiap jalinan tenun mengisahkan cinta dan doa dari para perajin.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Klamby angkat keindahan tenun tapis asal Lampung dan bunga Loppo di Desa Lagosi, Sulawesi dalam koleksi terbarunya yang dipamerkan dalam ajang  Indonesia Modest Fashion Festival 2023.
Foto: Dok.Klamby
Klamby angkat keindahan tenun tapis asal Lampung dan bunga Loppo di Desa Lagosi, Sulawesi dalam koleksi terbarunya yang dipamerkan dalam ajang Indonesia Modest Fashion Festival 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Merek busana Muslim Klamby memperkenalkan dua koleksi signature Klamby yaitu Tapis dan Lagos, serta empat koleksi spesial dari Klamby Heritage. Koleksi ini dipamerkan dalam ajang Indonesia Modest Fashion Festival 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenkop dan Bank Indonesia dari tanggal 25 hingga 29 Oktober 2023 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Creative Director Klamby, Nadine Gaus menjelaskan koleksi Tapis merayakan warisan Lampung melalui Tenun Tapis yang penuh dengan simbol dan motif, merepresentasikan kekayaan budaya serta alam di Lampung. Setiap jalinan tenun mengisahkan cinta dan doa dari para perajin, merangkai cerita yang tiada duanya. Dekap angin Lampung menari, menerawang melalui motif Tenun Tapis yang sarat makna. Setiap benang bercerita, mengisahkan tentang alam dan budaya yang kental di tanah tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, Lagosi mengambil inspirasi dari keindahan bunga Loppo di Desa Lagosi, Sulawesi. Sebuah representasi dari keindahan alam Sulawesi yang diwujudkan dalam setiap detail busana.

Tidak kalah menawan, koleksi dari Klamby Heritage menampilkan Tenun Lurik asal Yogyakarta. Motif garis dengan nuansa warna yang cerah, menciptakan harmoni antara tradisi dan kekinian. Garis dan warna yang terang benderang, mengajak kita melangkah dalam irama tradisi yang kontemporer.

 

Ini bukan sekadar busana, ini adalah Indonesia yang berbicara melalui karya Klamby. “Tentu kami sangat senang, Klamby diajak untuk ikut berpartisipasi dalam acara Indonesia Modest Fashion Festival 2023. Sebuah perayaan bagi Indonesia, bagi tradisi, dan bagi setiap wanita yang bangga mengenakan warisan budaya dalam setiap langkahnya," ujar Nadine dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (1/11/2023).

Bagi para pecinta fashion yang tidak sabar untuk mengenakan karya Klamby, kabar baik menanti. Koleksi Tapis akan diluncurkan pada tanggal 25 Oktober 2023 dan dapat dibeli langsung melalui website Klamby, serta toko fisik.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement