Sabtu 19 Aug 2023 22:15 WIB

Tombol ‘Rahasia’ di Pesawat Agar Penumpang Bisa Duduk Nyaman di Kursi Lorong

Pramugari memberi tahu agar penumpang mendapatkan lebih banyak ruang untuk kaki.

Rep: Desy Susilawati / Red: Qommarria Rostanti
Kursi pesawat (ilustrasi). Pramugari memberikan tips agar penumpang leluasa bergerak meski di kursi lorong,
Foto: www.freepik.com
Kursi pesawat (ilustrasi). Pramugari memberikan tips agar penumpang leluasa bergerak meski di kursi lorong,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika bepergian dengan pesawat berdurasi panjang sering kali membuat penumpang lelah. Apalagi jika penumpang "terjebak" di lorong pesawat yang sempit.

Namun, seorang pramugari memberikan tips agar penumpang nyaman di kursi pesawatnya. Dia membocorkan "rahasia" dalam penerbangan yang dapat membantu penumpang mendapatkan lebih banyak ruang untuk kaki.

Baca Juga

Dilansir laman Daily Star pada Jumat (18/8/2023), awak kabin kru Virgin Australia mendemonstrasikan ketika dia menemukan tombol tersembunyi yang dapat membantu penumpang di kursi lorong agar mendapatkan lebih banyak ruang gerak. Dalam klip yang telah mendapatkan lebih dari 1.400 likes ituwanita tersebut menunjukkan kepada pengikutnya bahwa ada tuas kecil di bawah sandaran tangan.

Anda dapat menggunakannya untuk memindahkan kursi ke belakang, menciptakan lebih banyak ruang, dan mengakhiri barang bawaan yang tersangkut di lorong.

Dia berkata, "Pernahkah Anda kesulitan dengan sandaran tangan kursi lorong? Jangan bergumul lagi dengan peretasan kursi ini".

Setelah sandaran tangan diangkat, tuas dapat ditekan untuk menahannya. Dan banyak yang bisa memahami beberapa perjuangan yang dia soroti dalam video.

Seorang pengguna mengatakan, "Tas yang tersangkut di kursi itu sangat nyata".

Yang lain menambahkan, "Hidup berubah!".

Yang ketiga berkomentar: "Lebih banyak orang perlu melihat ini". 

"Kursi lorong adalah favorit saya," tulis yang keempat. Fitur ini tidak eksklusif untuk penerbangan Virgin Atlantic karena tampaknya dipasang sebagai standar pada sebagian besar pesawat penumpang.

Menurut Travel and Leisure, "Ini juga merupakan trik yang berguna untuk digunakan di akhir penerbangan Anda saat membutuhkan lebih banyak ruang untuk berdiri dan mengambil barang bawaan Anda".

Situs itu melanjutkan, "Alih-alih melakukan itu dengan canggung, bersandar setengah membungkuk untuk mengambil tas dari atas Anda, sambil juga berusaha menghindari menyentuh orang di samping Anda, cukup pasang sandaran tangan dan dengan mudah keluar dari tempat duduk Anda".

Tapi, bukan hanya itu yang dimaksudkan tombol ini. Meskipun memang memberikan kelegaan yang sangat dibutuhkan dari batas-batas kursi pesawat yang menyempit, fungsinya bukan hanya untuk memberi Anda lebih banyak ruang. Ini sebenarnya langkah keamanan yang memungkinkan pelarian cepat dan mudah jika Anda perlu keluar darurat dari pesawat.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement