Jumat 18 Aug 2023 09:48 WIB

V BTS Ungkap Jadwal Promosi Kedua Album Layover, Catat Tanggalnya

V BTS merilis bagan jadwal teaser kedua untuk album solonya, Layover.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Qommarria Rostanti
Member BTS, V. V merilis jadwan promo lanjutan untuk album solonya berjudul Layover.
Foto: Dok BigHit Entertainment
Member BTS, V. V merilis jadwan promo lanjutan untuk album solonya berjudul Layover.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Salah satu anggota grup BTS, V, merilis bagan jadwal teaser kedua untuk album solo pertamanya berjudul Layover. Dilansir Allkpop, Jumat (18/8/2023), menurut bagan yang dirilis pada 18 Agustus tengah malam waktu Korea Selatan (KST), V akan merilis teaser video musik pertama pada 22 Agustus tengah malam KST, yang diikuti oleh teaser video musik kedua pada 25 Agustus KST.

Selain itu, V akan secara resmi merilis tiga lagu yang telah dia ungkapkan kepada para penggemar. Pria bernama asli Kim Taehyung ini akan merilis “Scenery”, “Winter Bear”, dan “Snow Flower” pada 28 Agustus.

Baca Juga

Tanggal 29 Agustus pukul 00.00 KST, V akan merilis foto ketiga. Sementara foto keempat akan dirilis pada 6 September pukul 00.00 KST.

Layover dijadwalkan rilis pada 8 September pukul 13.00 KST. Video musik “Slow Dancing” juga akan dirilis di hari dan waktu yang sama. Sebelumnya, lagu solo baru V membuat heboh tangga musik di seluruh dunia. Pada Jumat (11/3/2023), V meluncurkan prarilis lagu “Rainy Days” dan “Love Me Again” dari album debut solonya yang akan datang Layover.

Keesokan harinya, tangga lagu single standar industri musik Jepang, Oricon, secara resmi mengumumkan bahwa “Rainy Days” dan “Love Me Again” masing-masing telah debut di posisi nomor satu dan nomor dua di chart single digital harian terbaru (11 April 2023). Dilansir Soompi pada akhir pekan lalu, kedua itu juga membuat debut yang kuat di bagan Global Top Songs Spotify.

"Love Me Again" memasuki tangga lagu di posisi nomor 10 setelah mengumpulkan 3.773.666 aliran yang disaring pada hari pertama saja, sementara "Rainy Days" memulai debutnya di No. 12 dengan 3.576.108 aliran hari pertama. Selain itu, kedua lagu mencapai posisi nomor satu di tangga lagu iTunes Top Songs di banyak negara di seluruh dunia, dengan "Rainy Days" mencapai nomor satu di pasar musik utama seperti Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Jerman, dan Prancis. Sisa dari album debut solo V Layover, termasuk judul lagunya akan dirilis pada 8 September pukul 13.00 waktu Korea.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement