Kamis 17 Aug 2023 17:12 WIB

Kahitna Gelar ‘Konser Dadakan’ di Upacara Penurunan Bendera Istana Merdeka

Kahitna menghibur hadirin dengan berbagai lagu populernya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup musik Kahitna saat tampil di Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka pada Kamis (17/8/2023).
Foto: Dok. Youtube Sekretariat Presiden
Grup musik Kahitna saat tampil di Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka pada Kamis (17/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Grup musik Kahitna tampil di acara Upacar Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka pada Kamis (17/8/2023). Kahitna menghibur hadirin dalam "konser dadakan" dengan serangkaian lagu populer mereka.

Acara ini dihadiri oleh para hadirin yang penuh semangat, dengan banyaknya momen interaksi yang menghangatkan suasana. Vokalis Kahitna, Hedi Yunus dan Mario Ginanjar, membuka konser dengan sapaan ramah dan lagu "Cerita Cinta" yang merdu. Dalam suasana yang penuh keceriaan, Mario mengajak penonton untuk bersama-sama menyanyikan lagu dengan penuh semangat.

Baca Juga

Tak ketinggalan, momen sapaan hangat pun terjadi saat Hedi kembali berbicara, "Selamat sore semuanya. Apa kabar?" Sambutan hangat dari penonton terdengar jelas.

Hedi mengungkapkan kebanggaan karena Kahitna dapat hadir di Upacara Penurunan Bendera Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-78, yang menjadi momen bersejarah. Hal itu disambut dengan sorak sorai dan tepuk tangan meriah para hadirin.

 

Mario mengambil alih panggung dengan semangat. "Kita rayakan hari ini dengan lagu 'Andai Dia Tahu’,” kata dia. Penonton pun dengan antusias ikut bernyanyi menyanyikan lagu legendaris tersebut.

Saat suasana meriah terus berlanjut, Mario menambahkan bahwa banyak lagu Kahitna yang menggambarkan keindahan Indonesia. Kemudian, lagu "Untukku" terdengar, dan Kahitna mengajak penonton untuk ikut bernyanyi di bagian ref.

Tidak hanya merayakan kebahagiaan, Kahitna juga mengajak penonton berdansa dengan semangat saat mereka membawakan lagu "Setahun Kemarin". Hedi menyebut lagu tersebut adalah panggilan tersayang bagi mereka.

"Moga tahun ini jadi tahun cantik bagi Indonesia," kata Mario sebelum mereka membawakan lagu "Cantik," yang disambut dengan antusiasme dan goyangan penonton.

Interaksi terus terjalin saat Mario mengajak penonton untuk bersama-sama berinteraksi dan bernyanyi. Seluruh penonton terlibat dalam momen yang penuh cinta ini. Di akhir konser, Mario mengucapkan kata-kata penuh makna. "Kami sayang Indonesia, terus tebarkan cinta,” ujarnya. Dengan penuh semangat dan kegembiraan, Kahitna berhasil menyatukan penonton dalam perayaan kemerdekaan yang bersejarah.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement