Selasa 15 Aug 2023 16:59 WIB

Penata Rambut BTS Ungkap Masa Sulit Mengecat Rambut Member di Awal Karier

Penata rambut Park Nae-joo menjadi saksi perjalanan karier BTS di awal karier.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. Penata rambut BTS Park Nae-joo bercerita tentang masa sulit mengecat rambut member BTS di awal karier.
Foto: Dok. BigHit Entertainment
Grup K-pop BTS. Penata rambut BTS Park Nae-joo bercerita tentang masa sulit mengecat rambut member BTS di awal karier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penata rambut Park Nae-joo memiliki banyak klien terkenal, termasuk grup K-pop naungan Hybe, BTS. Mereka telah bekerja bersama selama hampir 10 tahun dan berbagi pengalaman unik yang tidak dapat dilupakan.

Salah satu pengalaman yang paling berkesan adalah saat grup BTS mulai berkarier. Meskipun sekarang Nae-joo sudah sukses, saat pertama kali bekerja dengan BTS, dia tidak memiliki salon atau kantor.

Baca Juga

Akibatnya, dia harus membawa pewarna rambut dan gunting ke ruang latihan grup untuk menata rambut mereka. Namun, itu tidak berjalan semulus yang direncanakan. Minimnya peralatan yang dia miliki membuat dia kala itu mengalami kesulitan.

"Saya mengecat dan memotong rambut para anggota di ruang latihan dan saya menunjukkan kepada mereka demonstrasi gaya rambut yang berbeda. Pada hari itu, saat cuaca sangat dingin, kami bahkan tidak bisa mendapatkan air hangat dari kamar mandi," kata Nae-joo dilansir Koreaboo, Selasa (15/8/2023).

Nae-joo menceritakan bagaimana dia dan staf lain harus memanaskan air dingin yang membeku hanya untuk membersihkan rambut anggota BTS dengan benar. Metode tersebut dinilai sangat memakan banyak waktu.

"Kami merebus air dengan ketel listrik untuk mencuci rambut para anggota yang diwarnai," kata dia.

Menurutnya, dia dan anggota BTS sampai sekarang masih membicarakan betapa sulitnya situasi bagi mereka saat BTS memulai karier. Terlebih, pada rambut RM yang harus diputihkan sebanyak delapan kali dalam kondisi sulit.

"Kami masih banyak membicarakan hari itu. Apalagi dengan RM karena dia memutihkan rambutnya lima atau enam kali dan harus keramas dengan air dingin. Dia masih berkata, 'Bagaimana saya menahan itu?'," ucap dia.

Nae-joo telah menjadi saksi perjalanan karier BTS, mulai ruang latihan bawah tanah tanpa air panas hingga grup bisa masuk nominasi Grammy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement