Senin 14 Aug 2023 08:08 WIB

Film Superhero Marvel Dianggap ‘Bunuh’ Genre Komedi Hollywood

Film superhero Marvel dianggap mengubah cara pandang penonton terhadap komedi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Avengers: Endgame. Film-film superhero Marvel dianggap mengubah cara pandang penonton terhadap genre komedi Hollywood.
Foto: Dok Marvel Studios
Poster film Avengers: Endgame. Film-film superhero Marvel dianggap mengubah cara pandang penonton terhadap genre komedi Hollywood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —Aktor sekaligus produser film Amerika, Adam Devine, mengungkapkan keprihatinannya tentang dampak film-film Marvel di Hollywood. Selama penampilannya di podcast Theo Von “Past Weekend” sebagai bagian dari tur promosinya untuk The Outlaws Netflix, Devine membagikan perspektifnya. 

Dia membahas bagaimana film Marvel dan film superhero lainnya telah membunuh genre komedi tradisional Hollywood. Aktor Pitch Perfect itu percaya bahwa humor dari film-film Marvel telah menyebabkan perubahan dalam cara pandang penonton terhadap komedi di Hollywood. “Dalam kategori action-comedy, Anda harus melalui rangkaian aksi sebelum sampai pada momen humor. Ketika menonton komedi, Anda bertanya, ini bukan komedi. Di mana lelucon dan potongannya?” kata dia dilansir Pink Villa, Ahad (13/8/2023).

Baca Juga

Devine mengatakan, ketika orang dihadapkan pada pilihan antara menghabiskan banyak uang untuk menonton komedi berskala kecil versus berinvestasi dalam produksi besar senilai 200 juta dolar AS (sekitar Rp 3 triliun), maka orang itu pasti akan memilih yang terakhir. "Film-film Marvel berhasil menambahkan sedikit humor, ya ampun, rakun itu berbicara? Yang mana sama sekali bukan komedi sungguhan,” kata Devine.

Ini bukan pertama kalinya seorang selebritas melontarkan opini menentang Marvel. Sebelum Devine, aktris Jennifer Aniston juga pernah menyuarakan pemikiran serupa pada 2019. Saat itu, dia mengaku bahwa Marvel memengaruhi kualitas film, yang akhirnya membuatnya kembali ke TV. 

“Hal-hal yang tidak sejalan dengan preferensi saya atau benar-benar tidak tertarik untuk bermain di green screen,” ujar dia.

Aktris dan penyanyi Jennifer Lopez setuju dengan pemikiran Aniston saat itu. Saat itu, dia berbagi pemikiran dengan tantangan membuat film yang tidak sesuai dengan franchise superhero

Proyek terbaru Adam Devine adalah perannya dalam film Netflix The Out-Laws garapan perusahaan produksi aktor Amerika, Adam Sandler. Dalam film tersebut, Devine berbagi layar dengan aktor ternama, seperti Pierce Brosnan, Nina Dobrev, dan Ellen Barkin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement